Pemprov Kaltara Persiapkan PPAP Tingkat Nasional Tahun 2024

Redaksi

Ir. Yosua Batara Payangan, S.T., M.Si., Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara
Ir. Yosua Batara Payangan, S.T., M.Si., Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara

BULUNGAN-TANJUNGNEWS.COM– Provinsi Kalimantan Utara terkhususnya Kabupaten Bulungan dipastikan sedang mempersiapkan diri dan menjadi Tuan Rumah Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tingkat Nasional Tahun 2024.

“Pelaksananaan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi kita sudah melakukan koordinasi dengan pimpinan Pak Gubernur dan Pak Sekprov,” kata Ir. Yosua Batara Payangan, S.T., M.Si., selaku Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara, Selasa (2/7).

Pelaksanaan PPAP tingkat Nasional digelar di 2 tempat yaitu Provinsi Kaltara dan Provinsi Bengkulu. PPAP nantinya diikuti oleh semua provinsi yang ada di Indonesia, yaitu sebanyak 38 Provinsi dan pelaksanaannya selama 1 bulan.

Yosua mengatakan upaya persiapan kegiatan PPAP yang dilaksanakan tanggal 4 Juli 2024, Pemerintah Provinsi Kaltara secara teknis sudah melakukan rapat persiapan bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang dipimpin Staf Ahli bidang Ekonomi, Pembangunan dan Hubungan Antar Lembaga Setda Kaltara, Ir. Wahyuni Nuzband, M.A.P.

Baca Juga  Pemprov Kaltara Siap Perkuat Industri dan Perdagangan Unggulan

Pada rapat tersebut untuk mengetahui secara pasti gambaran pelaksanaan PPAP yang dimulai dari pembukaan hingga pelaksanaan pembukaan dan ini sesuai dengan harapan Gubernur Kaltara.

Selain itu, Yosua sudah melaporkan rakor tersebut dan berkoordinasi langsung ke Pj. Walikota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., dan Gubernur Kaltara beserta dari Pemerintah Kabupaten Bulungan.

Baca Juga  Akses Jalan Sabanar Hingga Cendana Perlahan Ditingkatkan

Menurutnya hal harus ini dilakukan, karena kegiatan ini melibatkan dari Kemenpora, Pemprov Kaltara dan Pemerintah Kabupaten/Kota, serta ini juga telah menjadi perhatian khusus dari Gubernur Kaltara.

“Beliau (Gubernur Kaltara) sangat perhatian dalam kegiatan Ini, merupakan salah satu program bagi pemuda khususnya pemuda di Kaltara untuk mengembangkan diri sehingga anak muda Kaltara bisa punya prestasi,” terangnya.

Yosua menyebut telah mempersiapkan secara matang menyambut kedatangan para peserta PPAP di provinsi Kaltara pada tanggal 4 Juli 2024 di kota Tarakan. Dan sebelum diberangkatkan ke Kabupaten Bulungan para peserta PPAP akan melakukan ramah tamah kepada Gubernur Kaltara DR (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum.

Baca Juga  Silaturahmi ke Desa Seludau, Gubernur Serap Aspirasi Para Petani

Kemudian pada tanggal 5 Juli akan dibuka secara resmi pelaksanaan PPAP tingkat Nasional, lalu pada tanggal 7 Juli 2024 seluruh peserta PPAP diberangkatkan ke Tanjung Selor Kabupaten Bulungan dilanjutkan ke Desa Pimping, Kecamatan Tanjung Palas Utara dengan disambut acara Meja Panjang.

“Penempatan peserta PPAP di Desa Pimping akan dilaksanakan selama sebulan penuh sedangkan untuk 2 pemuda Kaltara yang kemarin terpilih akan diberangkatkan ke Bengkulu,” ujar Yosua.

“Saya mengharapkan mereka disana bisa mengikuti kegiatan hingga selesai dengan baik, mendapat banyak pengetahuan dan bisa melanjutkan projek yang mereka bangun disini,” tuntasnya.(dkisp)

Bagikan

Tags

Berita Terkait