Ninik Rumanti Sosok Humanis Peduli Pendidikan Bertekat Majukan UMKM Bulungan

Redaksi

NINIK RUMANTI, CALON ANGGOTA DPRD DAPIL 3 KABUPATEN BULUNGAN
NINIK RUMANTI, CALON ANGGOTA DPRD DAPIL 3 KABUPATEN BULUNGAN

SOSOK Ninik Rumanti seorang ibu yang memiliki jiwa sosial tinggi meski berangkat dari seorang warga trasmigrasi Satuan Pemukiman (SP) 3 Tanjung Palas Hilir Kecamatan Tanjung Palas. Namun jiwa dan raganya sudah menyatu dengan Bumi Tenguyun (sebutan Bulungan).

Mba Ninik panggilan akrabnya, lahir di Kota Kediri Jawa Timur 30 April 1984 merupakan seorang ibu yang aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ninik Rumanti Seorang Yang Berjiwa Sosial dan Bermasyarakat

Terlebih dibidang pendidikan dirinya merupakan perintis Taman Kanak- Kanak (TK) Mutiara Bangsa sebagai wadah dirinya berkontribusi ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya merintis TK Mutiara Bangsa ini untuk bakti saya pada masyarakat dan bangsa ikut mencerdaskan generasi kita sejak dini. Serta sebagai wadah anak-anak bermain sambil belajar,”ungkap Ninik yang juga pembina Kaligrafi MTQ Kafilah Peso Hilir.

Baca Juga  Bupati Ajak ASN dan Masyarakat Bulungan Bayar Zakat Fitrah Melaui Baznas

Selain pendidikan formal Ninik juga mendirikan sanggar Gambar Anak Borneo Ceria sebagai wadah anak-ana untuk mengasah dan menyalurkan bakat seninya terutama seni lukis.

Bukan hanya tekun dan konsisten dalam dunia pendidikan, dirinya juga merupakan sosok yang ulet dalam menggeluti berbagai bidang, salah satunya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ninik Rumanti merupakan pemilik usaha Pecel Sekartaji yang berada di Jalan Rambai Padi pertigaan Jalan Durian.

KEGIATAN SOSIAL NINIK RUMANTI, SEDEKAH JUMAT MEMBANTU MASYARAKAT YANG MEMBUTUHKAN

Untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dirinya merupakan anggota komunitas sedekah Jumat yang telah berjalan secara konsisten selama 4 tahun, berbagi sedekah pada orang yang membutuhkan.

Baca Juga  Buka STQ ke 21 di Tanjung Palas Utara, Bupati Beberkan Program Strategis dan Pembangunan

Agar semakin banyak memberi manfaat pada masyarakat, dengan dorongan dari berbagai komunitas masyarakat, keluarga, teman serta saudara.

Dirinya memberanikan diri untuk maju menjadi salah satu Calon Legeslatif (Caleg) perempuan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Tanjung Palas Utara, Tanjung Palas Tengah, Sekatak dan Pulau Bunyu. Dengan Nomor Urut 3 NINIK RUMANTI

Ninik Rumanti, yang mengusung Visi dan Misi. MAJU atau singkatan dari Merakyat, Amanah, Jujur, Ulet tersebut.

Dengan penjabaran. Merakyat, ingin mengabdikan diri untuk rakyat khususnya dapil 3 Kabupeten Bulungan

Amanah, insya allah  selalu menjaga amanah atas kepercayaan yang di berikan.

Jujur, selalu berprilaku dan berbuat jujur atas segalanya termasuk apa yg menjadi hak masyarakat harus kita salurkan kepada masyarakat sepenuhnya.

Baca Juga  Pemprov Kaltara Persiapkan PPAP Tingkat Nasional Tahun 2024

Ulet, selalu mencari peluang peluang program untuk bisa membantu mensejahterakan masyarat.

Bahkan dirinya berkomitmen, jika terpilih menjadi wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan akan menyerahkan gajinya sebagai anggota dewan pada masyarakat untuk di kelola demi mensejahterakan masyarakat khususnya dapil 3.

“Selama ini saya aktif bergerak di bidang UMKM bagaimana nantinya para pelaku UMKM dapat kami perjuangkan untuk mendapat bantuan pengembangan usahanya, jika saya diberikan amanah,”ungkap ibu yang aktif di kegiatan TP PKK Kelurahan Tanjung Palas Hilir ini (adv)

(Advertising/untuk pembuatan profil sosok, bisa menghubungi tim marketing @tanjungnews.com 0853-8684-3137)

Bagikan

Tags

Berita Terkait