Exit Meeting Bersama BPK, Bupati Komitmen Wujudkan Pembangunan Bulungan Transparan dan Akuntabel

Redaksi

TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si, didampingi Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si serta jajaran pimpinan perangkat daerah Kabupaten Bungan mengikuti Exit Meeting Badan Pengawas Keungan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Kalimantan Utaara (Kaltara) di Ruang Tenguyun Kantor Bupati Selasa (14/5/2024).

Baca Juga  Januari Penyebrangan Ferry Ancam – Tarakan Kembali Beroperasi

Dalam kegiatan tersebut, Kepala BPK Perwakilan Kaltara, Ruben Artia Lumbantoruan menyerahkan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bulungan tahun anggaran 2023 ke Bupati.



Menyikapi hasil pemeriksaan BPK, Bupati menyatakan akan menindaklanjuti segala arahan dan rekomendasi dari BPK sebagai upaya pencegahan (Mitigasi) agar kesalahan yang ditemukan tidak terulang.

“Kami akan tindaklanjuti segala arahan dan rekomendasi dari BPK demi terwujudnya pembangunan Kabupaten Bulungan yang transparan dan akuntabel,”ungkap bupati.

Baca Juga  Pantau Mudik Nataru, Bupati : Jaga Keselamatan Penumpang

Ditegaskan, akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan merupakan wujud pertanggung jawaban kinerja pemerintah, khususnya pengelolaan keuangan negara kepada masyarakat.(adv)

Bagikan

Berita Terkait