Gelar Sosialisasi SPBE, Langkah Serius Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik

Redaksi

TANJUNG SELOR – Tanjungnews.com– Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)  bertempat di lantai 1 ruang pertemuan Pemkab Bulungan, Rabu 15 November 2023.

Hadir dan membuka kegitan tersebut Asisten Administrasi Umum Sekertariat Kabupaten Bulungan H.Adi Irwansyah S.H M.Si.

Kegiatan dengan narasumber Fiftin Noviyanto , S.T M.Cs selaku tim evaluator SPBE Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang juga dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogjakarta.

Baca Juga  Kaltara Gandeng ITDC Tingkatkan Investasi Pariwisata

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Hj. Andriana, S.H. M.A.P saat mengikuti kegiatan tersebut mengatakan.

Tujuan SPBE adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya dan mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terpadu.

Tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional juga diperlukan untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Baca Juga  Sangat Membantu Masyarakat, Pemprov Kembali Gulirkan Pasang Listrik Gratis untuk 1000 KK

“Tujuan kegiatan ini adalah langkah serius mengarah pada tata kelola pemerintahan  berbasis elektronik. Sehingga tiap pelayanan menjadi lebih singkat, efisien dan tepat sasaran,”ungkapnya.(red).

Bagikan

Tags

Berita Terkait