Launching Maskot dan Jingle Pilkada 2024 Dibanjiri Masyarakat, KPU Kaltara: Ingat 27 November Jangan Golput!

Redaksi

BULUNGAN-TANJUNGNEWS.COM – Ribuan masyararakat antusias menghadiri peluncuran maskot dan jingle Pilkada 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang dihibur oleh Band Tipe-X yang beraliran musik ska menambah semarak suasana di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Jumat (27/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Komisioner KPU Kaltara Devisi Teknis Penyelenggaraan Chairullizza mengatakan, kegiatan launching maskot dan jingle Pilkada Kaltara 2024. Merupakan sarana sosialisasi dan mengingatkan pada masyarakat jika pada Rabu 27 November 2024 akan dilaksanakan hajatan besar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara serta pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Launching ini tujuanya memperkenalkan pada masyarakat dan sebagai pengingat jika di Pilkada 2024 KPU Kaltara punya maskot dan jingle,”terangnya.

Baca Juga  Sekprov Buka Sosialisasi Pembiayaan Bagi Pelaku UMKM

Dijelaskan, dipilihnya maskot “Si Kantan”  agar satwa endemik Kaltara bisa dikenal lebih luas di Indonesia.

“Ketika masyarakat melihat maskot itu ingat Pilgub Kaltara temasuk ketika mendengarkan jingle yang di launching orang akan tau kepan pelaksanaan Pilkada,”ulasnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut selain memberikan hiburan bagi masyarakat juga sebagai upaya KPU Kaltara meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada 2024 mendatang.

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa ribuan orang memadati lapangan Agatis Tanjung Selor. Selain kita lakukan sosialisasi juga sebagai bentuk hiburan yang kami berikan pada masyarakat,”katanya.

Ditambahkan, dipilihnya Band Tipe-X yang beraliran musik ska merupakan kesepakatan bersama semua komisioner  dengan pertimbangan harus mampu menarik banyak masa dari semua kalangan masyarakat.

Baca Juga  Silaturahmi ke Desa Seludau, Gubernur Serap Aspirasi Para Petani

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Ruly tersebut mengingatkan agar masyarakat menyalurkan hak pilihnya dan jangan menjadi golongan putih (Golput) pada 27 November 2024.

“Untuk masyarakat Kaltara, ingat jangan Golput mari gunakan hak pilih kita pada hari Rabu Tanggal 27 November 2024. Satu suara kita menentukan masa depan Kaltara lima tahun kedepan,”pesanya.

Disisi lain, dalam sambutanya, Gubernur Kalrara, Zainal Arifin Paliwang mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskan tahapan Pilkada 2024.

Baca Juga  Bupati Ikuti Entry Meeting Bersama BPKP Kaltara

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kaltara yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara)  dan menggunakan hak pilihnya,” harapnya.

Pengenalan maskot dan jingle untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara. Diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat serta menekan potensi pelanggaran Pilkada.
“Pengenalan maskot dan jingle yang telah disayembarakan oleh KPU Kaltara sejak Mei ini merupakan bagian dari sosialisasi penyelenggaran Pilkada dan sudah sesuai ketentuan yang ada,” ungkapnya.

Tak lupa gubernur, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusivitas serta keamanan selama pelaksanaan Pilkada. “Mari kita ciptakan Pilkada yang aman, damai dan bermartabat,” tuntasnya (adv/red)

Bagikan

Tags

Berita Terkait