Wabup Ingkong Ala Sambangi Rider Asal Bulungan Di BMC 2024 Malinau

Redaksi

MALINAU – TANJUNGNEWS.COM- Wakil Bupati Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), Ingkong Ala menyaksikan langsung balap motor atau Road Race Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Seri Satu Bupati Malinau Cup (BMC) 2024 di jalan pusat pemerintahan Kabupaten Malinau, Malinau Kota, Sabtu 22 Juni.

Sebelum para pembalap (Rider) melakukan star, Ingkong Ala mendatangi para pembalap asal Bulungan sekaligus foto bersama, memberikan semangat kepada para generasi emas asal Kaltara ini.

“Saya berharap para pembalap asal Bulungan yang berlaga di BMC 2024 ini tetap menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding,” kata Ingkong ala saat bertemu dengan 7 tim Rider asal Bulungan.

Baca Juga  Bupati Malinau Buka Sosialisasi TPP ASN

“Apalagi, mereka ini generasi emas yang diharapkan bisa membawa nama baik daerah,” lanjutnya.

Ingkong Ala menambahkan, pihaknya sangat meapresiasi kepada tim atau club rider asal Bulungan yang terus melahirkan atlit balap motor hingga bisa berkompetisi di sirkuit lokal, nasional hingga manca negara (Internasional).

“Tentunya untuk dapat menempati podium tertinggi bukan perjalanan yang instan, pasti harus banyak melewati berbagai kejuaraan, kita akan terus memberikan dukungan kepada para pembalap kita,” tegasnya.

Untuk diketahui, Wabup Bulungan dua periode ini juga nampak akrab dengan para pembalap asal Malinau yang ikut bertanding dan menyempatkan untuk menyapa sekaligus foto bersama.

Baca Juga  Bupati Malinau Buka Sosialisasi TPP ASN

“Semoga melalui BMC 2024 di Malinau ini akan melahirkan atlet-atlet profesional Kaltara di masa depan,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan para Rider asal Bulungan, Abdul Kipli mengaku senang atas kehadiran Wabup Bulungan, Ingkong Ala, memberikan semangat kepada pembalap.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Wabup (Ingkong Ala) yang berkenan menyempatkan diri melihat langsung para pembalap kita, ditengah kesibukan beliau,” ujar Kipli yang juga pengurus IMI Bulungan.

Baca Juga  Bupati Malinau Buka Sosialisasi TPP ASN

Dijelaskannya, 10 pembalap dari 7 tim atau klub motor asal Bulungan ikut berlaga di BMC 2024 dengan peserta 50 pembalap asal Kaltim dan Kaltara selama dua hari pada 22 dan 23 Juni 2024.

“Atlit balap motor kita seperti Feri Qifli,Rizal Afandi,Adi Chandra dan ricad sanda ini pembalap andalan kita asal Bulungan dan cukup di perhitungkan. Setelah BMC 2024 ini atlit kita juga akan ikut bertanding di Kejurnas Balap Motor Kapolda Kaltara di sirkuit Bumi Rahayu pada Juli mendatang,” pungkasnya.(dsh/red)

Bagikan

Tags

Berita Terkait