Safari Ramadan 1445 Hijriah di Kecamatan Sekatak, Bupati Serahkan Bantuan Perikanan, Hibah dan BLT

Redaksi

SAFARI RAMADHAN: Selain silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 juga menyerahkan bantaun pada masyarakat Kecamatan Sekatak.
SAFARI RAMADHAN: Selain silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 juga menyerahkan bantaun pada masyarakat Kecamatan Sekatak.

SEKATAK- TANJUNGNEWS.COM- Bupati Bulungan bersama jajaran perangkat daerah menggelar Safari Ramadhan pada malam ke 8 Ramadhan 1445 Hijriyah, sebagai agenda rutin tahunan untuk mempererat silaturrahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat bertempat di Masjid Besar Hidayatullah Kecamatan Sekatak, Selasa (19/3).

Dalam sambutanya Bupati Bulungan Syarwani.,S.Pd.,M.Si mengatakan, selamat menunaikan ibadah puasa pada seluruh umat Islam di Kecamatan Sekatak.


“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bulungan saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1445 Hijriah pada umat islam di Kecamatan Sekatak,”ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Ikuti Entry Meeting Bersama BPKP Kaltara


Selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih pada seluruh unsur masyarakat Sekatak, pihak kecamatan serta 22 desa didalamnya. Yang memiliki andil besar dalam pembangunan Kabupaten Bulungan


“Dalam berbagai kesempatan saya sampaikan apapun prestasi yang diraih Bulungan saat ini. Bukan merupakan kerja seorang bupati maupun wakil bupati tapi karena kita semua,”jelasnya.


Menurutnya dalam membangun Bulungan tidak bisa dikerjakan satu dua orang, namun butuh peran serta seluruh elemen masyarakat.
Terutama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dilingkungan masyarakat menjadi modal utama dalam pembangunan.


“Sebanyak apapun APBD Bulungan kalau kondisinya tidak aman tidak ada yang bisa dikerjakan. Fondasi dasarnya bagaimana memastikan kodusivitas daerah,”ulasnya.

Baca Juga  Bulungan Satu-satunya Peraih Predikat Kabupaten Sehat 2023 di Kaltara


Keterlibatan tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuka agama dalam menciptakan sitauasi kemanan dan kedamaian sangat penting dan sangat berarti bagi pemerintah daerah.
Pada Safari Ramadhan tersebut bupati beserta rombongan juga menyalurkan bantuan sarana dan prasarana produksi perikanan tangkap melalui Dinas Sosial Kabupaten Bulungan.


Berupa mesin ketinting 12 Hp sebanyak 20 unit yang diserahkan melalui Koperasi Unit Bersama (KUB) Sinar Bahari, Desa Sekatak Buji. Mesin ketinting 12 Hp sebanyak 30 unit diserahkan melalui KUB Batu Pasu.


Dalam acara Safari Ramadhan tersebut juga dilakukan penyerahan dana hibah Pemkab Bulungan untuk 14 penerima, baik rumah ibadah, majelis taklim serta sekolah pendidikan anak usia dini di Kecamatan Sekatak.

Baca Juga  Bulungan Kucurkan Rp 34 M untuk Kegiatan Fisik Tanjung Palas Tengah


Dengan rincian Gereja Katolik Santo Yohanes Pembaptis Desa Pungit, Gereja Katolik Desa Bekilu, Gereja RT 7 Transmigrasi Desa Sekatak Buji, GKII Jemaat Turung-Desa Turung, Masjid Al-Muttaqin Sekatak Buji, Masjid Al-Huda Desa Sekatak, Masjid Al-Mujahiddin Desa Liagu, Mushola Almujahiddin Desa Pungit, Mushola Desa Maritam.

Majelis Pengajian Nurul Istiqomah sekatak Buji, Kelompok Habsyi Rt 01 Sekatak Buji, Kelompok Habsyi Rt 03 Sekatak, PAUD Nurul Khairat Sekatak Buji, Mushola Ar Rahman Desa Sekatak Bengara.


Selain itu rombongan bupati juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat kurang mampu selama 3 bulan senilai Rp 900 ribu pada 29 orang penerima(ADV)

Bagikan

Berita Terkait