Tim INOVASi Diskusikan Pendidikan Inklusif Bersama Bupati

Redaksi

TANJUNG SELOR –  Tim Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) menggelar diskusi pendidikan inklusi di Ruang Rapat Bupati Bulungan, Selasa (14/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si memberikan apresiasi serta komitmen untuk mendukung suksesnya program pendidikan inklusif. Yang memberikan kesempatan semua anak Indonesia termasuk anak dengan kebutuhan khusus untuk mendapatkan pendidikan dasar serta menengah pertama di sekolah umum.

Baca Juga  Pemkab Bulungan Sampaikan LKPD Tahun 2023 Unaudited Tepat Waktu

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulungan sejak tahun 2023 telah menggencarkan sosialisasi pendidikan inklusif ke sekolah dasar dan menengah di Kabupaten Bulungan.

Bupati menyaambut baik tim INOVASI yang sebelumnya telah berhasil memajukan pendidikan literasi di kelas awal sekolah dasar di Bulungan untuk ikut dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif.

Baca Juga  Exit Meeting Bersama BPK, Bupati Komitmen Wujudkan Pembangunan Bulungan Transparan dan Akuntabel

Program INOVASI merupakan kerjasama antara pemerintah Australia dan Indonesia melalui Kemendikbudristek, Kementerian Agaman (Kemenag) dan Bappeda dalam upaya mengindentifikasi serta mendukung perubahan dalam hal praktik pembelajaran.

Termasuk sistem dan kebijakan pendidikan yang secara nyata mampu mempercepat peningkatan hasil belajar siswa (red)

Bagikan

Berita Terkait