Karnaval Budaya SPJ, Semangat Persatuan di Tengah Keberagaman

Redaksi

Ketua Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Kalimantan Utara, Wiwit Susanto
Ketua Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Kalimantan Utara, Wiwit Susanto

BULUNGAN – TANJUNGNEWS.COM- Kegiatan saresehan dan karnaval budaya yang digelar oleh Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari sumpah pemuda dan juga hari pahlawan. Hal tersebut merupakan wujud dari pemuda sebagai agen perubahan dalam memupuk rasa persatuan ditengah keberagaman.

Ketua Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Kalimantan Utara, Wiwit Susanto ditemui saat kegiatan Karnaval Budaya di Tebu Kayan, Minggu 19 November 2023 mengatakan.

Baca Juga  Lantik 6 JPT Pratama, Ini Dia Pesan Khusus Bupati Bulungan

“Saresehan dan karnaval budaya ini untuk memperingati sumpah pemuda dan hari pahlawan tahun 2023. Untuk memberikan semangat persatuan di tengah keberagaman masyarakat Kaltara,”ungkapnya.

Wiwit menambahkan, tentu sebagai pemuda menjadi tanggungjawab kita bersama bersatu padu guyub rukun membangun Kaltara yang lebih sejahtera.

“Kedepan Insya Allah kita akan membuat satu even yang nantinya lebih melibatkan semua unsur suku di Bulungan ini sehingga akan nampak nusantara dalam satu acara,”terangnya.

Baca Juga  HUT 4 Tahu Korem 092/ Mrl, Prajurit TNI Garda Terdepan Jaga Keamanan Wilayah Kaltara

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah tersebut diikuti sedikitnya 12 kelompok peserta karnaval. Terdiri dari paguyuban kuda lumping, jaranan, reog, etnis dayak, kelompok fashion show dan kelompok etnis lainya yang juga ikut meramaikan.

“Kita berharap kedepan membuat satu Even atau festival yang mungkin akan lebih bisa menampilkan etnis nusantara,”ulasnya.

Dirinya menambahkan, selain festival budaya kedepan bisa dikolaborasikan dengan kegiatan fashion show dalam kegiatan serupa.

Baca Juga  3 Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Bulungan

“Saya berfikiran apa yang ditampilkan peserta karnaval Borneo Kaltara akan kita kembangkan menjadi seperti Jember Karnaval sangat luar biasa. Yang nantinya bisa kita dikolaborasikan dengan kegiatan seni budaya,”pungkasnya (dsh/red).

Bagikan

Berita Terkait