BOKEK ? Simak 5 Tips Isi Libur Panjang Waisak dan Cuti Bersama 2024

Redaksi

Aktivitas camping di salah satu pantai di Tanah Kuning
Aktivitas camping di salah satu pantai di Tanah Kuning



TANJUNGNEWS.COM- Perayaan Hari Raya Waisak, yang tahun ini jatuh pada hari Kamis, 23 Mei 2024, merupakan hari besar yang dirayakan oleh umat Budha sekaligus libur nasional.

Jumat, 24 Mei 2024 pun ditetapkan sebagai cuti bersama. Jatuh di momen jelang akhir bulan, kebanyakan para pegawai masih belum merasakan uang gajian yang dibagikan di akhir bulan atau justru awal bulan.

Memanfaatkan libur akhir pekan yang panjang (long weekend) di tengah tanggal tua ini, berikut ide kegiatan yang dapat dilakukan tanpa merogoh kocek dalam-dalam.

Berikut 5 tips mengisi hari libur panjang sederhana tapi menyenangkan.


1. Movie Marathon

Baca Juga  3 Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Bulungan

Kegiatan movie marathon sangat cocok dilakukan saat menjumpai akhir pekan yang panjang di tanggal tua, seperti pada long weekend cuti bersama Waisak 2024. Sebelum movie marathon, buat list film dengan genre yang disukai, jangan lupa siapkan kuota internet atau nebeng wifi gratisan dirumah temen.

2. Kulineran di Kawasan Wisata Sekitar

Banyak kawasan wisata ramah kantong yang cocok dikunjungi termasuk di momen cuti bersama Waisak. Kawasan wisata ini biasanya menawarkan sederet pilihan tempat kulineran, misalnya di sepanjang Tepian Sungai Kayan berjajar berbagai jenis makanan ringan selain suana syahdu sambil melihat lalu lalang perahu. Yang pasti tidak memberatkan kantong bokek kalian.

Baca Juga  Ini Dia Makna Filosofis Logo Kebun Raya Bundayati Bulungan

3. Masak Bersama

Pilihan kegiatan yang lebih ramah kantong ketimbang wisata kuliner adalah masak di rumah bersama keluarga atau bestie kalian.

Bahan memasak, seperti daging atau seafood, sayur mayur dan buah segar hingga bumbu masakan dapat secara mudah dan terjangkau dapat diperoleh di Pasar Induk atau supermarket terdekat.

4. Piknik di Taman

Piknik bisa menjadi alternatif kegiatan hemat biaya di akhir pekan yang panjang, seperti cuti bersama Waisak 2024.

Berbagai taman atau hutan kota yang memiliki banyak ruang terbuka dapat dimanfaatkan untuk melakukan piknik bersama keluarga atau teman.

5. Hiking dan Camping

Baca Juga  Inilah Sejarah Singkat dan Demografi Desa Liagu

Hiking (mendaki gunung) dan camping bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan cuti bersama Waisak 2024 sekaligus membangkitkan mood dari hiruk-pikuk perkotaan.

Untuk hiking ramah kantong salah satunya ke Gunung Putih yang letaknya hanya bersebrangan dengan Tanjung Selor.

Untuk mendapat suasana pemandangan yang syahdu di puncak Gunung Putih tentunya di pagi hari, saat Tanjung Palas dan Tanjung Selor masih diselimuti awan tipis dengan udara cukup sejuk, ditambah rona mentari masih hangat.

Dari atas puncak Gunung Putih ini kalian bisa juga menerka dimana letak rumah mantan kalian.(***)

Semoga bermanfaat, See U (Redaksional,Tanjungnews.com)

Bagikan

Tags

Berita Terkait