Selamat ! Bulungan Kembali Juara Umum MTQ ke-9 Tingkat Provinsi Kaltara

Redaksi

Bulungan menjadi juara umum MTQ ke-9 Provinsi Kaltara
Bulungan menjadi juara umum MTQ ke-9 Provinsi Kaltara

TIDENG PALE – TANJUNGNEWS.COM– Sempat tertunda akibat hujan deras yang melanda. Malam penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-9 tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Kabupaten Tana Tidung (KTT) secara resmi ditutup pada Kamis (14/6/24) malam.

Pada malam penutupan ini, diumumkan juga para peraih juara dari setiap kategori yang diperlombakan dalam MTQ kali ini.

Dan Kabupaten Bulungan, kembali meraih Juara Umum dengan jumlah poin 124. Ditempat kedua di isi oleh KTT dengan raihan poin 90, lalu disusul Kota Tarakan, Kabupaten Nunukan serta Malinau di posisi terakhir.

Baca Juga  Tingkatkan Daya Saing Wilayah, Pemprov Dorong Situs Cagar Budaya Jadi Pusat Pendidikan dan Wisata

Lalu diumumkan juga juara untuk MTQ Mualaf tingkat Provinsi Kaltara. Yang mana Kota Tarakan berhasil menyabet juara umum lalu disusul berurutan oleh Bulungan, Nunukan, Malinau dan KTT.

Piala bergilir MTQ ke-9 dan MTQ Mualaf ke-4 tingkat Provinsi Kaltara ini diserahkan langsung oleh Bupati KTT Ibrahim Ali yang dalam hal ini mewakili Gubernur Kaltara Dr. (H.C) H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum yang berhalangan untuk hadir.

Baca Juga  Tarakan Auto Fest 2K24, Gubernur Himbau Masyarakat Menjaga Keselamatan Berkendara

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh kafilah yang telah berpartisipasi dalam MTQ kali ini. Dan ucapkan selamat kepada para juara yang telah menjadi yang terbaik dalam MTQ kali ini” ucap Ibrahim Ali dalam membacakan sambutan Gubernur Zainal.

Dalam sambutan itu juga, Gubernur mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada panitia, para kafilah serta tuan rumah KTT yang telah berupaya keras agar pelaksanaan MTQ kali ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga  Kawasan Seluas 10 Hektar Lubok Manis Pilot Project Mina Padi Bulungan

Di penghujung acara, masih dalam suasana guyuran hujan yang seakan enggan menghilang. Diadakan juga doorprize berhadiah umroh bagi 5 pemenang dan pesta kembang api yang semakin menyemarakkan malam KTT yang berselimut hujan. (dsh/red)

Bagikan

Tags

Berita Terkait