Donasi untuk Palestina LAZISNU TARAKAN Terkumpul Lebih dari 500 Juta

Redaksi

KOMPAK: Jajaran pengurus LAZISNU Kota Tarakan saat sesi foto bersama usai menggelar kegiatan penggalangan dana untuk Gaza Palestina belum lama ini.
KOMPAK: Jajaran pengurus LAZISNU Kota Tarakan saat sesi foto bersama usai menggelar kegiatan penggalangan dana untuk Gaza Palestina belum lama ini.

TARAKAN – TANJUNGNEWS.COM – Dikutip dari TVNU Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Besar NU menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Pelestina.

PBNU Mengirimkan Bantuan 1 Ton Selimut Musim Dingin ke Gaza Palestina

Bantuan berupa 1 ton selimut musim dingin, untuk anak-anak dan dewasa disalurkan melalui Humanitarian Alliance (IHA) berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, pada Jumat 3 November 2023 di Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan penyampaian amanah dari rakyat Indonesia untuk Palestina yang menyalurkan donasi melalui NU CARE LAZISNU.

Penghimpunan dan penyaluran donasi tersebut merupakan arahan dan perintah Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Baca Juga  KPU Tetapkan DCT Pemilu 2024, DPR RI 9.917 dan DPD RI 668 Calon

Sekretaris NU Care LAZISNU PBNU Mustafa menjelaskan pemerintah telah mengatur alokasi bantuan dari lembaga sosial yang akan mengirim bantun ke Gaza Palestina.

Rekening Donasi

“Untuk kali ini Lazisnu PBNU mendapat alokasi 1 ton selimut untuk anak-anak dan dewasa,”ungkapnya.

Selain itu Mustafa mengimbau seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada dan lebih khusus jamaah NU di setiap tingkatan dan semua tempat. Untuk bisa menyisihkan dan menyalurkan dana anggaranya pada korban konflik gaza melalui LAZISNU.

“Ini akan kita salurkan langsung pada para korban yang membutuhkan baik melalui fasilitasi pemerintah maupun melalui jaringan kita yang ada di lokasi (Gaza Palestina),”terangnya.

Baca Juga  Fantastis 2 Minggu Donasi untuk Palestina Terkumpul Rp 50 Milir di Singapura

Selain itu Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tarakan bersinergi dengan pemerintah Kota Tarakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tarakan, Organisasi Masyarakat (Ormas) hingga komunitas, pada Jumat 17 November 2023 lalu juga menggelar penggalangan dana disertai doa dan istighosah di halaman Masid Baitul Izzah Islamic Centre Kampung Empat Kota Tarakan.

Aksi Penggalangan Dana Disertai Doa dan Istighosah di Halaman Masjid Baitul Izzah Islamic Centre Kota Tarakan Belum Lama Ini

Bahkan hingga saat ini LAZISNU Kota Tarakan masih membuka donasi untuk membantu saudara kita yang ada di Palestina. Untuk saudara muslim dimanapun berada yang ingin membantu saudara kita di Palestina bisa melalui rekening Bank Kaltimtara Syariah dengan Nomor Rekening 519 088 8889 Atas Nama NU CARE LAZISNU KOTA TARAKAN. Atau Bank Syariah Indonesia Nomor Rekening 717 017 0665 Atas Nama NU CARE LAZISNU KOTA TARAKAN. Konfirmasi donasi melalui WhatsApp kantor LAZISNU Tarakan 0812 – 5471 – 9442.

Baca Juga  Indonesia Evakuasi 4 WNI dari Gaza ke Kairo

Update donasi untuk Gaza Palestina LAZISNU Kota Tarakan hingga tanggal 21 November 2023 terkumpul senilai Rp 555. 490.200 Juta. (ADV/Redaksional.Tanjungnews.com)

Bagikan

Berita Terkait