Tertarik Investasi di PLTA Kayan, Hasim Lapor ke Prabowo

Redaksi

Pengusaha nasional Hasim Sujono Djojohadikusumo yang juga adik dari Prabowo Subianto (foto int)
Pengusaha nasional Hasim Sujono Djojohadikusumo yang juga adik dari Prabowo Subianto (foto int)

TANJUNGNEWS.COM- Pengusaha Hasim Sujono Djojohadikusumo yang juga adik dari presiden terpilih Prabowo Subianto saat ikut melihat secara langsung lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Hulu Sungai Kayan berkapasitas 9.000 Megawatt (MW) di Kecamatan Peso Hilir Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengaku ketertarikanya berinvestasi di wilayah tersebut.

“Selama ini saya hanya mendengar keberadaan PLTA Kayan. Saya sangat berkesan melihat secara langsung perkembangan secara signifikan dari kegiatan proyek ini,”ungkapya saat berada di lokasi PLTA Kayan milik PT Kayan Hidro Energy (KHE), Kamis (30/5/2024).

Baca Juga  Mengenal Mycoplasma Pneumonia dari China

Menurutnya, PLTA Kayan Cascade merupaka proyek strategis yang sangat penting bagi masa depan energi Indonesia khususnya di wilayah Kaltara.

“Proyek ini bukan hanya menyediakan sumber energy bersih dan keberlanjutan. Juga mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, yang memberi manfaat besar bagi masyarakat sekitar,”terangnya.

Adik presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut juga berminat untuk berinvestasi dalam pengembangan PLTA Kayan Cascade di Bulungan. Hal itu disampaikan langsung oleh Hashim saat meninjau mega proyek PLTA dengan nilai investasi sekitar 17,8 miliar dolar AS tersebut.

Baca Juga  MK Menolak Seluruh Permohonan Sengketa Pemilu dari Kubu Anis dan Ganjar

“Betul (akan investasi di PLTA Kayan). Saya memang sudah lama tertarik untuk investasi di bidang energi terbarukan, contoh di Kalimantan Timur saya ada proyek biofuel,”kata Hasim.

Bahkan Hashim mengaku telah melaporkan rencana investasi tersebut kepada kakanya Prabowo Subianto.

Menurut dia, Prabowo telah menyetujui rencananya untuk masuk dalam proyek PLTA yang disebut terbesar di Asia Tenggara itu.

Baca Juga  Ini Alasan Prabowo Ganti Makan Siang Gratis, Jadi Makan Bergizi Gratis

“Ada saya sudah lapor, beliau (Prabowo) setuju. Ini, kan, investasi,” tambanya.

Hashim datang dengan menumpang helikopter bersama owner PT KHE Tjandra Limanjaya, Ario Djojohadikusumo, Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang serta politikus Gerindra M Iriawan alias Iwan Bule.(dsh/red)

Bagikan

Tags

Berita Terkait