Tumbang 1 – 3 dari Maroko, Timnas Indonesia Hilang Harapan

Redaksi

foto Syaiful for Detik.Jatim
foto Syaiful for Detik.Jatim

JAKARTA – Tanjungnews.com –  Tuntas sudah seluruh pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Maroko dan Ekuador lolos ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 finis ketiga bagaikan diujung tanduk  peluang lolos begitu kecil.

Pertandingan ketiga Grup A Piala Dunia U-17 2023 dimainkan bareng pada Kamis (16/11) malam WIB. Ekuador vs Panama dan Maroko  vs Indonesia.

Ekuador dan Panama tuntas 1-1. Sementara itu, Indonesia kalah 1-3 dari Maroko.

Baca Juga  Ketua Asprov Kaltara, Instruksikan Askab PSSI Siapkan Talenta Lokal Terbaiknya

Atas hasil tersebut, Maroko memuncaki Grup A dengan enam poin, diikuti Ekuador dengan lima poin. Timnas Indonesia U-17 finis di peringkat ketiga dengan dua poin dan Panama di posisi buncit dengan dua poin (Indonesia unggul produktivitas gol tiga berbanding dua).

Maroko dan Ekuador berhak ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Sedangkan Timnas Indonesia U-17, kini nasibnya bergantung kepada Meksiko dan Korea Selatan!

Di klasemen peringkat tiga terbaik dengan jatah untuk empat tim, Uzbekistan sudah lolos dengan empat poin. Iran masih di tempat kedua dengan tiga poin, ditempel Jepang dengan poin sama yang kalah produktivitas gol, dan Indonesia di tempat keempat dengan dua poin.

Baca Juga  FPTI Kaltara Loloskan 3 Atlet Pada Perhelatan PON ke 21 Aceh- Sumut 2024

Di bawah Indonesia, ada Meksiko dengan satu poin dan Korsel dengan 0 poin. Sabtu (18/11) Meksiko akan hadapi Selandia Baru, sementara Korea Selatan akan hadapi Burkina Faso.

Indonesia harus berharap, kedua tim tersebut bermain imbang 0-0. Maka hasil akhirnya nanti, Meksiko punya dua poin dan Korsel punya satu poin.

Menariknya jika hal itu terjadi, jumlah selisih gol Indonesia dan Meksiko akan sama yakni tiga kali bikin gol dan lima kali kebobolan. Poinnya juga sama, dua-dua.

Baca Juga  Popprov Kaltara Mulai Dihelat, Ajang Pencarian Bibit Atlet Unggulan

Kemudian, fair play points akan jadi penentu yang mana tim dengan hukuman kartu paling sedikit akan lolos.(dtk/dsh/red)

Bagikan

Tags

Berita Terkait