Kirim 3 Atlet Andalan, FPTI Kaltara Target Masuk Zona Medali PON XXI Aceh-Sumut 2024

Redaksi

TANJUNG SELOR – Gelaran Pekan Olahraga Nasional ke 21 (PON XXI) Aceh dan Sumatera Utara sesuai jadwal akan dilaksanakan pada 8 hingga 20 September 2024. Federasi Penjat Tebing Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (FPTI-Kaltara) juga telah menyiapkan 2 atlet andalan yang akan mengikuti ajang olahraga tingkat nasional yang digelar setiap 4 tahun sekali tersebut.

Ketua FPTI-Kaltara Syarwani, S.Pd.M.Si optimis atlet FPTI Kaltara dapat menorehkan prestasi pada PON XXI Aceh dan Sumatera Utara 2024.

Baca Juga  Jelang Piala Asia 2024, Begini Jadwal Timnas Indonesia


“Kita kirimkan 3 atlet andalan FPTI Kaltara, target bisa masuk zona medali,” kata Syarwani saat bersama Manager Tim, Pelatih serta Official FPTI Kaltara beberapa waktu lalu.
Tiga atlet FPTI Kaltara yang nantinya bertanding di PON XXI Aceh dan Sumatera Utara 2024. Atas nama Philipus Rinaldi Ama Payong Ata, Sabri dan Rosita akan mengikuti ajang ini sebagai try out utk mengevaluasi Training Center (TC) Desentralisasi yang dilaksanakan di venue panjat tebing GOR Dwikora Sei Sembilan Kabupaten Nunukan yang dimulai sejak Maret 2024.

Baca Juga  Akhirnya Timnas U-23 Lolos Perempatfinal Piala Asia 2024 !

Dalam kesempatan tersebut, Syarwani Ketua FPTI Kaltara yang juga Bupati Bulungan, menaruh harapan pada Philipus Rinaldi Ama Payong Ata Mukin asal Nunukan. Dapat meraih podium tertinggi di Event ASEAN University Game (AUG) pada 25 – 30 Juni 2024 di Surabaya – Jawa Timur. Yang diikuti peserta dari Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, Myanmar , Laos, Brunei Darussalam dan Timor Leste, sebelum bertanding di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Baca Juga  Ketua Asprov Kaltara, Instruksikan Askab PSSI Siapkan Talenta Lokal Terbaiknya

“Sebelum mengikuti PON ke 21 Aceh-Sumut 2024 mendatang atlet kita juga mengikuti Event ASEAN University Game (AUG) pada 25 – 30 Juni 2024 di Surabaya – Jawa Timur. Saya menaruh harapan besar atlet andalan kita Philipus Rinaldi dapat meraih podium tertinggi,”pungkasnya (dsh/red)

Bagikan

Tags

Berita Terkait