Syarwani Kembalikan Berkas Penjaringan ke PAN, Rahman: Mari Kita Bersatu Membangun Bulungan

Redaksi

TANJUNG SELOR – Dihari yang sama setelah menyerahkan formulir berkas penjaringan ke DPC PKB, Syarwani beserta rombongan relawan Bela Syarwani mendatangi kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulungan di Jalan Sabanar Lama Tanjung Selor, Senin (29/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut Syarwani ditemui langsung oleh jajaran pengurus serta pimpinan DPD PAN Bulungan.

“Malam ini secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Bulungan tentu akan ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme ketentuan yang berlaku Partaai PAN,”terangnya.

Menurutnya, upaya membangun silaturahmi dan komunikasi dengan seluruh Partai Politik (Parpol) dalam upaya menggalang dukungan dalam upaya meneruskan pembangunan di Kabupaten Bulungan.

Baca Juga  Dicky Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

“Kita ingin membangun Bulungan tidak hanya satu kekuatan Parpol saja namun kekuatan bersama. Harapan saya dengan pendaftaran secara resmi ini menjadi bahan tindak lanjut kebersamaan dalam Pilkada 2024 mendatang. Hari ini (Senin 29 April) kita telah mendaftar ke PKB dan PAN,”jelasnya.

Ditanya terkait apakah dirinya selaku ketua DPD Golkar Kaltara, memastikan didukung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Karena saat ini Golkar Bulungan hanya melakukan penjaringan untuk calon wakil bupati ?.

“Tentu saya mengikuti mekanisme di partai saya (Golkar) sesuai dengan peraturan organisasi, membuka juga proses penerimaan dan penjaringan khususnya wakil Bupati Bulungan. Namun semangat teman-teman Golkar Bulungan untuk figur  (Calon Bupati) masih dipercayakan pada saya sebagai kader partai,”jelasnya.

Baca Juga  KPU Kaltara Mulai Buka Tahapan Penerimaan Berkas Calon Perseorangan, Ini Dia Syaratnya

Sedangkan untuk target partai koalisi, Syarwani mengatakan bukan hanya berapa banyaknya Parpol koalisi. Namun bagaimana membangun komunikasi dan persamaan visi dalam membangun Bulungan.

“Tentu bukan hanya berapa banyak Parpol kolalisi tapi bagaimana membangun silaturahmi komunikasi politik dengan Parpol. Yang kita kedepankan bagaimana kesamaan visi dalam membangun Bulungan,”ulasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Bulungan Rahman Padengka menyebut, sejauh ini, Partai Golkar menjadi partai yang lebih berpengalaman dalam mengelola pemerintahan. khususnya di Bulungan.

Baca Juga  KPU Telah Tetapkan Nomor Urut Capres Cawapres 2024

Menurutnya Syarwani beserta robongan merupakan Bacalon kedua yang mengembalikan formulir penjaringan di DPD PAN Bulungan.

“Ini yang kedua, tentunya kita juga melalui mekaanisme Partai sesuai AD/ART Partai PAN. Golkar khusunya Syarwani memiliki peluang besar memimpin pemerintahan, namun semua melalui mekanisme berjenjang dari DPD hingga DPP,”katanya.

Dikatakan Rahman, sosok Syarwani selama memimpin Kabupaten Bulungan dinilai cukup berhasil.

“Saya yakin teman-teman partai melihat kinerja baik ini. Mari kita bersama-sama bergabung bersatu membagun Bulungan,”tuntasnya (dsh/red)

Bagikan

Tags

Berita Terkait