Bunda PAUD Dorong Peningkatan Pelayanan dan Mutu Pendidikan Anak di Bulungan

Redaksi

PEDULI PENDIDIKAN: Bunda PAUD, Sri Nurhandayani Syarwani bersama tim Pokja saat meninjau aktivitas pembelajaran PAUD yang ada di Kabupaten Bulungan.
PEDULI PENDIDIKAN: Bunda PAUD, Sri Nurhandayani Syarwani bersama tim Pokja saat meninjau aktivitas pembelajaran PAUD yang ada di Kabupaten Bulungan.

BULUNGAN-TANJUNGNEWS.COM- Mendorong peningkatan pelayanan dan mutu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta sosialisasi pencegahan stunting (terganggunya tumbuh kembang anak), Bunda PAUD bersama tim Kelompok Kerja (Pokja) melakukan peninjauan ke beberapa PAUD yang ada di Kabupaten Bulungan.

Bunda PAUD Kabupaten Bulungan, Sri Nurhandayani Syarwani mengatakan, kegiatan Bunda PAUD Bersama Tim Pokja Tahun 2023 dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan PAUD di Kabupaten Bulungan

Baca Juga  RSUD dr. H. Jusuf SK Laksanakan Asesmen Kompetensi Klinik Perawat dan Bidan

“Harapan kedepan agar seluruh anak PAUD yg ada di Kabupaten Bulungan dapat terpenuhi haknya sebagia anak. Khususnya dalam dunia pendidikan dan kesehatan. Kegiatan ini dilakukan juga merupakan upaya percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Bulungan,”ungkapnya belum lama ini.

Kedepan, kata Bunda PAUD Bulungan, diharapkan kualitas pelayanan PAUD di Kabupaten Bulungan semakin baik dan memenuhi 10 unsur hak anak sesuai ketentuan undang-undang.

Baca Juga  Dorong Percepatan Transformasi Digital Pemerintah, Kominfo gelar Pelatihan Government Transformation Academy (GTA)

Yaitu Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1979 tentang Kesejahteraan Anak Dalam Bab II Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1979 tentang Kesejahteraan Anak. Yaitu 1) Hak atas kesejahteraan, perawatan, asuhan dan bimbingan. 2) Hak atas pelayanan. 3) Hak atas pemeliharaan dan perlindungan.

4) Hak atas perlindungan lingkungan hidup. 5) Hak mendapatkan pertolongan pertama. 6) Hak untuk memperoleh asuhan.

Baca Juga  Pemprov Kaltara Persiapkan PPAP Tingkat Nasional Tahun 2024

7) Hak untuk memperoleh bantuan. 8) Hak diberi pelayanan dan asuhan. 9) Hak untuk memeperoleh pelayanan khusus. 10) Hak untuk mendapatkan bantuan dan pelayanan. (Adv)

Bagikan

Tags

Berita Terkait