Hadiri Halal Bihalal IKAT, Ini Pesan Wabup Pada Warga Toraja

Redaksi

BULUNGAN-TANJUNGNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala menghadiri kegiatan halal bihalal gelaran Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan di gedung Wanita, Tanjung Selor, Sabtu (4/5/2024) malam.

Mengawali sambutannya Wabup Ingkong Ala menyampaikan selamat dan Sukses atas terselenggaranya acara halal bihalal yang digelar masyarakat Toraja di Tanjung Selor.

Baca Juga  Bunda PAUD Dorong Peningkatan Pelayanan dan Mutu Pendidikan Anak di Bulungan

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Bulungan mengucapkan terima kasih pada warga Toraja atas undangannya, semoga kegiatan ini semakin mempererat tali persaudaraan kita semua sebagai sesama warga di Bulungan ini,” ucap Ingkong Ala.

Ia mengatakan, Pemkab menyadari bahwa membangun daerah dan masyarakat itu diperlukan sinergi serta kolaborasi yang baik. Hal ini jadi modal utama agar roda pembangunan di Bulungan dapat berjalan.

Baca Juga  Karnaval Budaya SPJ, Semangat Persatuan di Tengah Keberagaman

“Kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri, butuh kebersamaan dalam membangun daerah,” kata Ingkong Ala.

“Warga Toraja bersama etnis lainnya di Bulungan punya peran dalam pembangunan di Bulungan,” lanjutnya.

Ia berharap, kebersamaan Pemda bersama komponen masyarakat lainnya tetap terjaga dengan baik.

“Sebaik apapun kita merencanakan program pembangunan, jika tidak didukung komponen masyarakat akan sulit diwujudkan,” tegasnya.

Ingkong Ala menjelaskan, tujuan terbentuknya organisasi kemasyarakatan (Ormas) sesuai Undang Undang Nomor 17 tahun 2013 menyebutkan, selain untuk menyampaikan aspirasi warga pun dapat mendukung program pembangunan di daerah.

Baca Juga  Tim INOVASi Diskusikan Pendidikan Inklusif Bersama Bupati

“Warga Toraja di Bulungan telah berkontribusi di segala sektor termasuk pemerintahan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, warga Toraja yang tergabung di IKAT Tanjung Selor dan Bulungan dapat terus menjaga situasi aman dan kondusif di Bulungan.

“Ini juga jadi modal utama bagi pemerintah, tapi juga untuk seluruh masyarakat yang ada di Bulungan,” pungkasnya.(ist/dsh/red)

Bagikan

Berita Terkait