Bupati Ajak Masyarakat Ikut Konvoi Kalpataru, Ini Rute Yang Dilewati

Redaksi

Penghargaan Kalpataru 2024 diberikan pada Masyarakat Hukum Adat Punan Batu Benau atas dedikasinya menjaga hutan agar tetap lestari, besok (12 Juni 2024) penghargaan Kalpataru akan diarak keliling kota Tanjung Selor.
Penghargaan Kalpataru 2024 diberikan pada Masyarakat Hukum Adat Punan Batu Benau atas dedikasinya menjaga hutan agar tetap lestari, besok (12 Juni 2024) penghargaan Kalpataru akan diarak keliling kota Tanjung Selor.

TANJUNGNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan akan menggelar konvoi atau arak-arakan penghargaan Kalpataru yang diraih oleh Masyarakat Hukum Adat (MHA) Punan Batu Benau Sajau pada Rabu 12 Juni 2024.

Yang dirangkai dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia serta penanaman pohon endemik Kalimantan Utara (Kaltara) di kawasan Kebun Raya Bundayati.

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd.M.Si mengajak segenap masyarakat Kabupaten Bulungan untuk datang dan memeriahkan kegiatan konvoi penghargaan Kalpataru yang dirangkaikan dengan kegiatan penanaman pohon endemik di Kebun Raya Bundayati.

Baca Juga  Tinjau Gudang Logistik Pemilu, Bupati Apresiasi Kerja Keras KPU dan Bawaslu


“Saya mengajak dan mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Bulungan lebih khususnya masyarakat Tanjung Selor. Untuk bersama-sama hadir di Kebun Raya Bundayati dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia,”terangnya.

Menurutnya, penghargaan Kalpataru diterima oleh masyarakat Punan Batu Benau merupakan sebuah keberkahan dan apresiasi dari pemerintah pusat yang harus kita syukuri.

“Besok kita laksanakan parade pawai bersama-sama dalam rangka penyambutan Kalpataru yang diberikan pada masyarakat Punan Batu Benau. Bertempat di Kebun Raya Bundayati yang menjadi ikon kebangganya kita, kegiatan ini juga dirangkai dengan penanaman pohon endemik Kalimantan,”terangnya.

Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Harga saat Nataru, Tim TPID Gelar High Level Meeting

Untuk rute arak-arakan Kalpataru dimulai dari Kantor Bupati Bulungan, melewati Kantor Camat Tanjung Selor, kemudian Tugu Lamlai Suri melintasi Jalaan Cendrawasih hingga melewati Rumah Jabatan (Rumjab) Wakil Bupati, melintasi Taman Enggang, selanjutnya menuju Jalan Kolonel Soetaji, Jalan Pahlawan, Jalan Katamso, kemudian melintasi Jalan Sengkawit hingga finish di Kebun Raya Bundayati. (dsh/red)

Baca Juga  Diresmikan Presiden Joko Widodo, RS Abdul Rais Fatah Korem Butuh 101 Nakes

Bagikan

Tags

Berita Terkait