Menang Voting, Yenny Wahid Kembali Nahkodai FPTI Hingga 2027

Redaksi

SOLID: Ketua umum FPTI terpilih Yenny Wahid berpose bersama ketua FPTI Kaltara sebagai bentuk keakraban dan soliditas antara pengurus pusat dan daerah.
SOLID: Ketua umum FPTI terpilih Yenny Wahid berpose bersama ketua FPTI Kaltara sebagai bentuk keakraban dan soliditas antara pengurus pusat dan daerah.

BEKASI – TANJUNGNEWS.COM –  Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang lebih dikenal dengan nama Yenny Wahid kembali terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut terpilih secara voting dalam Musyawarah Nasional (Munas) FPTI yang digelar pada 13-14 Desember 2023 di Nuanza Hotel & Convention Cikarang, Jawa Barat.

Munas ini sendiri dihadiri oleh perwakilan pengurus dari 33 provinsi seluruh Indonesia. Dalam Munas tersebut, terdapat dua kandidat yang bersaing memperebutkan kursi ketua umum FPTI, yakni Yenny Wahid dan Ridho Ficardo.

Saat dilakukan voting, dari total 33 jumlah suara, 19 suara pengurus provinsi memilih Yenny untuk kembali memimpin, sedangkan Ridho hanya mampu mengantongi 14 suara. Alhasil, lewat hasil voting tersebut, Yenny dikukuhkan sebagai ketua umum FPTI untuk periode 2023-2027.

Baca Juga  Sanksi Pidana Menanti Perusahaan Tak Patuh Bayar Upah Sesuai UMK

“Teman-teman semua, terima kasih banyak atas dukungannya, kemenangan ini adalah kemenangan kita semua,” ujar Yenny usai dinyatakan sah terpilih sebagai ketua umum, Kamis (14/12/2023).

Yenny mengatakan, ke depan pihaknya akan menguatkan organisasi FPTI sehingga kian solid dan berkontribusi terhadap peningkatan prestasi atlet panjat tebing Indonesia. Terlebih, saat ini, FPTI dituntut untuk kerja cepat dan kerja keras karena masih banyak agenda nasional dan internasional yang masih menjadi tugas pengurus. Salah satunya adalah mengirim atlet Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga  PDIP Sepakat Pernyataan Bajingan Tolol Rocky Gerung

Ia menambahkan, selama masa kepemimpinannya, olahraga panjat tebing Indonesia telah berhasil ikut andil mengharumkan nama bangsa.

Beberapa torehan membanggakan para atlet panjat tebing Indonesia di antaranya medali emas di berbagai event internasional, pemecahan rekor dunia, dan berhasil menyelenggarakan event world cup di Tanah Air.

“Dan ingat, dua atlet kita sudah dipastikan ikut berlaga ke Olimipade Paris 2024. Insya Allah kita masih memiliki kesempatan untuk menambah atlet kita ke Olimpiade Paris. Kita masih punya kesempatan,” jelas Yenny.

Syarwani, S.Pd.,M.Si Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (FPTI-Kaltara) yang turut hadir pada Munas ini.

Baca Juga  Akses Jalan Sabanar Hingga Cendana Perlahan Ditingkatkan

Berharap ibu Yenny Wahid bersama tim formatur yang telah dibentuk mampu membangun kepengurusan yang lebih solid, karena beberapa agenda besar FPTI telah didepan mata.

 “Harapan saya, Ibu Yenny Wahid bisa membangun komunikasi yang lebih intens dengan teman-teman pengurus FPTI di daerah guna pembinaan atlet kelompok umur,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut secara langsung, ketua FPTI-Kaltara mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Yenny Wahid sebagai ketua umum FPTI masa bhakti 2023-2027.

“Selamat atas terpilihnya kembali Ibu Yenny Wahid, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik. Serta dapat melanjutkan kembali capaian prestasi gemilang untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,”tuntasnya. (dsh/red)

Bagikan

Berita Terkait