PDIP ‘Panaskan Mesin’ Siap Hadapi Pilkada Serentak 2024

Redaksi

Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) menggelar rapat koordinasi nasional mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (22/4). Foto: DPP PDIP
Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) menggelar rapat koordinasi nasional mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (22/4). Foto: DPP PDIP

JAKARTA – TANJUNGNEWS.COM-Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) menggelar rapat koordinasi nasional mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hadir dalam rakor ini seluruh pimpinan DPD PDIP dari seluruh provinsi.

Rakor dipimpin langsung oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Hadir juga Ketua DPP PDIP, yakni Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basarah, Ribka Tjibtaning, dan Yasonna Laoly.

Baca Juga  Hanura Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah se-Kaltara

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bambang Pacul Wuryanto, Kepala Mahkamah Kehormatan Partai Komarudin Watubun, Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, dan Wabendum Rudianto Tjen juga hadir dalam rapat tersebut.

“Ini merupakan rapat koordinasi nasional dalam rangka mempersiapkan pilkada serentak yang akan dilaksanakan November 2024. Maka hari ini di dalam rakornas ini berkumpul seluruh ketua, sekretaris, dan bendahara partai dan juga seluruh caleg yang mendapatkan suara terbanyak di setiap dapil,” kata Hasto dalam paparan terbukanya.

Baca Juga  KPU Bulungan Batalkan Partai Garuda dan Ummat dari Kepesertaan Pemilu 2024

Dosen Universitas Pertahanan itu menyatakan DPP Partai melakukan pemetaan awal dalam upaya menyiapkan mesin PDIP untuk Pilkada 2024.

“Seluruh kader partai tadi telah dipimpin DPP partai membahas setiap pemetaan politik di setiap provinsi dan mereka siap mencalonkan agar kader terbaik dari partai,” kata Hasto.

Politisi asal Yogyakarta itu juga menyampaikan bahwa PDIP membuka ruang bagi tokoh-tokoh seluruh kalangan untuk ikut berkontestasi melalui partai.

Baca Juga  DPD Golkar Bulungan Buka Penjaringan Calon Wakil Bupati Pilkada 2024

“Tentu saja melalui tahapan-tahapan psikotes, kemudian pemetaan politik, konsolidasi ke dalam melalui survei, dan kemudian nanti setelah dinyatakan ditetapkan sebagai calon akan mengikuti Sekolah Partai,” tegas Hasto. (tan/jpnn/red)

Bagikan

Tags

Berita Terkait