Serahkan Formulir Pencalonan ke PKB, Syarwani Belum Tentukan Siapa Wakil Yang Ideal

Redaksi

PENCALONAN- Syarwani S.Pd.M.Si yang juga Bupati Bulungan periode 2021 - 2024 menyerahkan formulir pencalonanya kembali ke DPC PKB Bulungan diterima langsung oleh Muhammad Iskandar ketua DPC PKB Bulungan, Senin (29/4/2024)
PENCALONAN- Syarwani S.Pd.M.Si yang juga Bupati Bulungan periode 2021 - 2024 menyerahkan formulir pencalonanya kembali ke DPC PKB Bulungan diterima langsung oleh Muhammad Iskandar ketua DPC PKB Bulungan, Senin (29/4/2024)

TANJUNG PALAS-TANJUNGNEWS.COM- Bakal Calon Bupati Bulungan dari Partai Golongan Karya (Golkar) Syarwani.,S.Pd .M.Si didampingi ratusan tim relawan Bela Syawani, kelompok pemuda, serta tokoh masyarakat menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bulungan, Senin (29/4/2024).

Saat diwawancara di Kantor DPC PKB Bulungan, Syarwani menyatakan secara resmi telah menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Bacalon) yang akan maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bulungan tahun 2024.

“Seluruh proses administrasi yang diserahkan oleh DPC PKB dalam formulir telah saya penuhi dan juga telah diisi sesuai yang diminta, selanjutnya diserahkan sesuai mekanisme,”terangnya.

Baca Juga  Hanura Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah se-Kaltara

Mantan Ketua DPRD Bulungan periode 2014—2019 ini berharap, keluarga besar PKB baik ditingkat DPC hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dapat bersama-sama dengan Golkar dalam Pilkada Bulungan 2024.

“Pertimbangan koalisi dengan PKB, tentu ada persamaan visi dalam konteks kontestasi lokal dalam pembangunan Kabupaten Bulungan,”ungkapnya.

Syarwani mengatakan PKB adalah partai pertama  yang ia datangi untuk mengembalikan formulir pencalonan.

“Alhamdulillah PKB adalah partai pertama yang kita serahkan pengembalian formulirnya. Insya Allah pengambilan beberapa formulir ke Parpol akan menyusul sesuai komunikasi yang kita lakukan,”katanya.

Baca Juga  Begini Pesan Gubernur Kaltara Pada ASN Yang Tidak Netral

Ditanya terkait wakil yang potensial berdampingan denganya. Syarwani masih enggan memberi jawaban pasti siapa sosok wakilnya.

“Tentu ini akan berjalan dinamis mengalir sesuai dinamika yang berkembang, termasuk komunikasi lintas Parpol dan komunitas. Paling tidak kita mendengarkan pandangan masukan , sebelum kita mengambil sebuah keputusan untuk menjadi pasangan calon. Siapa yang akan mendapingi untuk ikut dalam kontestasi Pilkada 2024,”tegasnya.

Bahkan dirinya mengaku belum ada komunikasi langsung dengan figur wakil yang akan mendampinginya.

“Kalau (komunikasi) secara langsung belum. Karena kita membutuhkan masukan dan pandangan dari berbagai pihak. Termasuk masukan dan pandangan dari DPC PKB Bulungan,”ulasnya.

Baca Juga  PDIP 'Panaskan Mesin' Siap Hadapi Pilkada Serentak 2024

Dalam kesempatan tersebut ketua DPC PKB Bulungan, Muhammad Iskandar HS menyambut baik penyerahan langsung yang dilakukan oleh Syarwani selaku sosok yang akan diusung sebagai Bacalon Bupati Bulungan pada Pilkada 2024.

“Insya Allah DPC PKB mengusung Syarwani sebagai Bacalon Bupati. Syaratnya lengkap dan sesuai mekanisme, kami akan proses,”katanya.

Muhammad Iskandar menyampaikan dengan menyuguhkan hidangan gado-gado merupakan simbolisasi pemersatuan dari berbagai unsur dengan tujuan yang sama.

“Filosofi hidangan gado-gado bersatu berbaur memunculkan rasa enak, sehingga kepemimpinan beliau kedepan menjadi lebih baik,”tuntasnya (dsh/red)

Bagikan

Tags

Berita Terkait