Diluar Dugaan Peluncuran Tahapan Pilkada Kaltara 2024, Dibanjiri Ribuan Masyarakat

Redaksi

MERIAH: Peluncuran tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 KPU Kaltara di Lapangan Agatis Tanjung Selor, yang menghadirkan aris jebolan Liga Dangdut Indonesia (Lida) Selfi Yamma dihadiri ribuan penonton.
MERIAH: Peluncuran tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 KPU Kaltara di Lapangan Agatis Tanjung Selor, yang menghadirkan aris jebolan Liga Dangdut Indonesia (Lida) Selfi Yamma dihadiri ribuan penonton.

BULUNGAN- TANJUNGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara meluncurkan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Tahun 2024 bertempat di lapangan Agathis, Tanjung Selor, Bulungan, Selasa malam (14/5/2024).

Kegiatan berlangsung semarak dengan ribuan warga yang hadir menyaksikan, tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Tahun 2024 dan juga pengumuman maskot dan jingle resmi Pilkada Kaltara 2024 hasil sayembara.

Semakin meriah kegiatan tersebut dihibur artis ibu kota Selfi Yamma jebolan Liga Dangdut Indonesia (Lida).

Baca Juga  Pakar Sebut Elektabilitas Ganjar-Mahfud Meningkat Usai Debat Ketiga

Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Kaltara, H. Zainal Arifin Paliwang, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta komisioner KPU Kaltara.

Ketua KPU Kaltara, Hariyadi Hamid diwawancara usai kegiatan tersebut mengatakan.

Alhamdulillah tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara telah selesai kami laksanakan. Ini bagian dari bentuk sosialisasi dan mengajak para pemilih untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ketua KPU Kaltara menjelaskan, hingga batas akhir jadwal penerimaan berkas dukungan calon perseorangan tidak ada pendaftar. Selanjiutnya KPU Kaltara akan berfokus pada pemutakhiran data pemilih, kemudian tahap pencalonan melalui Partai Politik (Parpol), penetapan pasangan calon (Paslon), tahapan kampanye, dan puncaknya hari pemungutan suara pada Rabu 27 November 2024.

Baca Juga  Menang Gugatan, Caleg Nasdem Kembali Masuk DCT

“Antusias masyarakat pada pelucuran tahapan Pilkada Kaltara 2024. Diluar dugaan kami, yang kami buat sederhana tidak terlalu banyak publikasi. Karena fokus utama kami, bagaimana melaksanakan tahapan dengan baik,”katanya.

“Kami tidak menyangka (ribuan masyarakat akan hadir meramaikan). Berbada dengan peluncuran Pilkada tahun 2020 tidak seramai ini,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hariyadi juga menyampaikan rasa terimaksihnya pada seluruh masyarakat yang hadir dan memohon maaf jika dalam pelaksanaanya tidak sesuai dan menyinggung kelompok masyarakat tertentu.

Baca Juga  KPU Telah Tetapkan Nomor Urut Capres Cawapres 2024

“Saya mengucapkan terimakasih pada mmasyarakat yang turut hadir dan meramaikan acara ini. Mohon maaf jika dalam pelaksanaanya ada yang tidak sesuai, atau menyakiti kelompok masyarakat tertentu. Yang jelas mari kita bersama-sama mensukseskan Pilkada Kaltara 2024,”pungkasnya (red)

Bagikan

Tags

Berita Terkait