PGPI Beri Dukungan Ke Zainal-Ingkong Ala

Redaksi

Ketua PGPI Kaltara, Pdt. Toberian menyematkan lencana dukungan pada Zainal A Paliwang (ZAP) pada Pilkada Kaltara 2024.
Ketua PGPI Kaltara, Pdt. Toberian menyematkan lencana dukungan pada Zainal A Paliwang (ZAP) pada Pilkada Kaltara 2024.

TANJUNGNEWS.COM – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang (ZAP) digadang-gadang bakal berpasangan dengan Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara pada November 2024 mendatang. Meski secara resmi belum diusung oleh partai politik, kedua Petahana bakal calon kepala daerah ini sudah mendapat dukungan dari elemen masyarakat. Salah satunya, Persekutuan Gereja Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kaltara.

Ketua PGPI Kaltara, Pdt. Toberian mengungkapkan, dukungan tersebut disampaikan pada Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) PGPI Kaltara yang digelar
di Gereja Bethany Restoration Nunukan pada 21-22 Mei lalu. Yang juga dihadiri gubernur Kaltara (ZAP) dan Ingkong Ala.

Baca Juga  Pilgub Kaltara 2024, Nihil Pendaftar Jalur Perseorangan

“Dukungan ini sudah kami bahas pada Rakerprov PGPI Kaltara beberapa waktu lalu, Mudah-mudahan Tuhan merestui pak Zainal Arifin Paliwang bisa berpasangan dengan Ingkong Ala pada Pilgub Kaltara November mendatang,” ungkap Pdt Toberian, Minggu 26 Mei.

Ia menjelaskan, kedua tokoh di Kaltara ini telah mendapat restu dari Ketua PGPI Pusat, Pdt. Dr. Jusuf Agustian dan Sekretaris, Pdt. Dr. Hano Palit.

“Keduanya (ZAP dan Ingkong Ala) mendapat dukungan dan respon positif dari para Pendeta dari Sinode yang tergabung di PGPI Kaltara, hal ini ditandai dengan penyematan Pin oleh ketua PGPI Pusat,” kata Toberian.

Baca Juga  PDIP 'Panaskan Mesin' Siap Hadapi Pilkada Serentak 2024

Selain itu, PGPI menilai gubernur Kaltara dan Wabup Bulungan itu memiliki kesamaan yakni berkomitmen untuk sama sama bekerja membangun daerah.

“Keduanya juga punya program peningkatan Iman, salah satunya untuk kalangan Nasrani ada program pemberangkatan ibadah ke tanah suci Yerusalem. Kedua tokoh ini selain dermawan juga tidak sulit untuk ditemui,” jelasnya.

“Beliau juga tidak pernah membedakan orang berdasarkan agama, suku dan ras. Dimata beliau semuanya sama,” lanjutnya.

Ia menambahkan, Pada tahun 2023 lalu Gubernur Kaltara telah memberangkatkan 20 hamba-hamba Tuhan ke Yerusalem dan tahun 2024 ini akan kembali memberkatkan 30 hamba-hamba Tuhan dari berbagai denominasi yang ada di Kaltara.

Baca Juga  KPU Telah Tetapkan Nomor Urut Capres Cawapres 2024

“Puji Tuhan, tahun ini ada penambahan mudah-mudahan setiap tahunya jumlah ini akan bertambah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PGPI Pusat, Pdt. Dr. Jusuf Agustian menegaskan, Zainal dan Ingkong Ala sebagai kepala daerah yang memiliki rekam jejak yang baik.

“Para kepala daerah yang mendukung pekerjaan Tuhan harus didukung kembali. Tidak ada larangan kita ikut berpolitik, sebab politik itu bagian dari ladang pelayanan untuk melebarkan pekerjaan Tuhan di bumi ini,” pungkasnya.(red)

Bagikan

Tags

Berita Terkait