Pemkab Bulungan Siapkan Rp 12 Miliar Lebih Tingkatkan Berbagai Ruas Jalan Selimau

Redaksi

TINJAU LAPANGAN: Pemkab Bulungan melalui APBD 2024 siapkan Rp 12 Miliar untuk peningkatan berbagai ruas jalan di Selimau. Nampak Bupati Bulungan beberapa waktu lalu meninjau proses peningkatan jalan Sabanar Lama.
TINJAU LAPANGAN: Pemkab Bulungan melalui APBD 2024 siapkan Rp 12 Miliar untuk peningkatan berbagai ruas jalan di Selimau. Nampak Bupati Bulungan beberapa waktu lalu meninjau proses peningkatan jalan Sabanar Lama

BULUNGAN – TANJUNGNEWS.COM – Pembangunan infrastruktur penunjang kebutuhan masyarakat terutama peningkatan badan jalan dan beberapa fasilitas lainya terus dikebut oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan. Bahkan tahun 2024 wilayah Kelurahan Tanjung Selor Timur dialokasikan anggaran lebih dari Rp 12 Miliar yang di dominasi peningkatan badan jalan.

Bupati Bulungan, Syarwani.,S.Pd.,M.Si menerangkan, jika tahun 2023 wilayah Kelurahan Tanjung Selor Timur terutama Selimau 3 dan wilayah sekitarnya telah dialokasikan sedikitnya Rp 1,278,783,000 miliar.
Dengan rincian peningkatan jalan RT 22, peningkatan jalan Gang Mebel, penimbunan Gang Usaha Tani, semenisasi Gang Muslim RT 21, semenisasi Gang Kita, peningkalan Jalan Rajawali, pembangunan kolam unit pembenihan rakyat nurhadi, penimbunan Gang Paijo Selimau 3.

Baca Juga  Bupati Ajak Sukseskan Pemilu dan Jangan Termakan Isu Hoak di Medsos

“Insya Allah tahun ini, Pemda mengalokasikan anggaran wilayah Tanjung Selor Timur terutama sekitar wilayah Selimau sekitar Rp 12.652.450.000,”ungkapnya belum lama ini.

Dengan rincian, penimbunan halaman Sekolah Dasar (SD) 026 yang kondisinya butuh penanganan cepat.
“Untuk penimbunan halaman SD 026 saya pernah mampir kesitu, kondisinya sangat memprihatinkan. Mereka tidak bisa upacara kalua tiba musim hujan,”terangnya.
Selain itu, dari total anggaran lebih dari Rp 12 Miliar tersebut, untuk peningkatan Jalan Rawajawali, Jalan Merak, peningkatan Jalan Selimau simpang Sepunggur, penimbunan jalan lingkungan serta pemeliharaan, peningkatan Jalan Agro Politan, pemeliharaan jalan simpang Jalan Garuda, simpang Jalan Rajawali. Pemeliharaan berkala simpang Jalan Merpati, dan Merak.
“Tahun ini kita bicara Selimau tentang peningkatan jalan. Termasuk kita upayakan apa yang menjadi harapan masyarakat sesuai yang disampaikan ketua RW 07 tentang ketersediaan air bersih,”kata bupati.
Dirinya mengakui, layanan sambungan air bersih di Bulungan belum dapat menjangkau semua wilayah pemukiman masyarakat.
Namun pihaknya berkomitmen secara bertahap berusaha mengoptimalisasikan jangkauan pelayanan sambungan air bersih PDAM.
“Saya sangat paham dan menyadari belum semua layanan air bersih menjangkau seluruh masyarakat, khususnya Selimau. Ini akan kita perbaiki supaya lebih maksimal,”ulasnya.

Baca Juga  Membangun Bulungan Harus Paralel Antara Ekonomi Hijau dan Kawasan Industri

Bupati menambahkan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan di berbagai wilayah di Kabupaten Bulungan termasuk di wilayah Selimau merupakan usulan sesuai kebutuhan masyarakat.
“Ini semua merupakan aspirasi dan harapan yang disampaikan masyarakat pada Pemda. Melalui aspirasi lurah Tanjung Selor Timur, jadi apa yang kita bangun dan kerjakan memang cerminan keutuhan masyarakat kita,”pungkasnya (*)

Baca Juga  Inspeksi Pasar, Bupati Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

Bagikan

Tags

Berita Terkait