Festival Literasi Kaltara 2023 Hadirkan Farel Prayoga dan Doorprize

admin

Bunda Literasi Kaltara, Hj Rahmawati Zainal, SH bersama pelajar menggelar Gerakan Membaca Buku di Perpustakaan.
Bunda Literasi Kaltara, Hj Rahmawati Zainal, SH bersama pelajar menggelar Gerakan Membaca Buku di Perpustakaan.

Tanjungnews.com – Festival Literasi Kaltara 2023 akan digelar pada Selasa, 7 November 2023 di dua tempat, yaitu lapangan Agatish dan Gedung Layanan Perpustakaan Kaltara di Jl Rajawali Tanjung Selor.

Festival literasi ini diselenggarakan dalam rangka Hari Gerakan Nasional Membaca, 12 November dan memeriahkan HUT ke-11 Provinsi Kaltara.

Salah satu kegiatan terpenting dalam festival ini adalah gerakan aksi 15 menit membaca bersama Bunda Literasi Kaltara Hj Rahmawati dengan perwakilan pelajar SMA/SMK/MAN di lapangan Agatish.

Baca Juga  Gubernur Komitmen Jadikan Kaltara Mandiri Pangan

Selain itu, festival ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan lainnya, seperti lomba bertutur tingkat provinsi, pameran literasi, panggung hiburan literaksi, lomba vlog, pelatihan read aload, english funday, dan penampilan dari artis ibukota Farel Prayoga.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltara Yosua Batara mengatakan, festival literasi ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya pelajar.

Baca Juga  Cegah Longsor Kadishut Ikut Penanaman Sejuta Pohon

“Dengan membaca, kita bisa mendapatkan wawasan yang luas dan informasi dari seluruh dunia. Membaca juga dapat memperbaiki kualitas diri dan menjadikan seseorang menjadi individu yang kreatif, inovatif, pandai, dan cinta serta bangga terhadap budaya membaca,” ujar Yosua.

Bagikan

Berita Terkait