Gubernur Kaltara Apresiasi Capaian Malinau, Minta Sinergi Pemerintah dan Masyarakat

admin

Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum – Dr Yansen TP, M.Si menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Malinau ke 24, Kamis (26/10).
Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum – Dr Yansen TP, M.Si menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Malinau ke 24, Kamis (26/10).

Tanjungnews.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum, mengapresiasi capaian Pemerintah Kabupaten Malinau yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa Ke-1 Masa Sidang III Tahun 2023 dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Malinau ke-24 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malinau, Kamis (26/10), Gubernur Zainal mengatakan bahwa di usia ke-24, Kabupaten Malinau telah banyak meraih prestasi.

Baca Juga  Komisi Informasi Kaltara Ingatkan Pentingnya Keterbukaan Informasi Jelang Pencoblosan

“Memang benar, bahwa kita selama ini telah bekerja keras, kita juga telah berhasil meraih berbagai kemajuan dan tidak sedikit pula persoalan-persoalan krusial telah dapat kita atasi,” kata Gubernur Zainal.

Meski demikian, Gubernur Zainal mengingatkan untuk tidak terlena dengan capaian prestasi saja. Ia mengatakan bahwa masih ada pekerjaan rumah bersama yang belum dituntaskan.

“Kita harus arif dan bijaksana untuk mengakui bahwa masih terdapat banyak persoalan dan tantangan yang belum sepenuhnya dapat kita selesaikan,” jelasnya.

Baca Juga  Kaltara Masih Bertengger di 10 Provinsi dengan Inflasi Terendah 

Gubernur Zainal juga menyoroti pembangunan proyek PLTA Mentarang Induk yang saat ini sedang berlangsung di Kabupaten Malinau. Ia percaya bahwa pembangunan proyek ini dapat terselenggara dengan baik atas dukungan penuh dari seluruh jajaran pemerintah.

“Mari kita bersama-sama memberikan dukungan penuh dan mendorong proyek strategis nasional PLTA Mentarang Induk agar dapat berprogres dengan baik dan tepat waktu,” bebernya.

Baca Juga  Maskapai Smart Air Pengangkut Sembako Tujuan Krayan Hilang Kontak

Menutup sambutannya, Gubernur Zainal menegaskan bahwa Kaltara adalah rumah kita, oleh karenanya kita adalah keluarga. Ia mengharapkan dukungan penuh semua pihak untuk pembangunan Kaltara.

“Kunci sukses dalam pelaksanaan pembangunan adalah adanya sinergi dan kerja sama yang positif antara pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya.

Bagikan

Berita Terkait