Sail Away Perdana PT. Kayan LNG Nusantara, Potensi Devisa Bagi Kaltara

Redaksi

PERDANA : Gubernur dan Wagub Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum - Dr Yansen TP, M.Si menghadiri Peresmian dan Sail Away perdana LNG PT. Kayan LNG Nusantara, Selasa (7/11).
PERDANA : Gubernur dan Wagub Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum - Dr Yansen TP, M.Si menghadiri Peresmian dan Sail Away perdana LNG PT. Kayan LNG Nusantara, Selasa (7/11).

TARAKAN -Tanjungnews.com-Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum – Dr Yansen TP, M.Si menghadiri Peresmian dan Sail Away perdana LNG PT. Kayan LNG Nusantara dari gas simenggaris ke pasar ekspor pada Selasa (07/11/2023) pagi di Tarakan.

“Alhamdulillah, selaku pribadi dan sebagai Gubernur saya sangat bangga dan mengapresiasi karena telah terlaksananya Sail Away Perdana LNG PT. Kayan LNG Nusantara ini berlangsung,”kata Gubernur.

Baca Juga  Popprov Kaltara Mulai Dihelat, Ajang Pencarian Bibit Atlet Unggulan

Gubernur mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, terlebih ini adalah momen yang bersejarah yang bukan hanya bagi PT. Kayan LNG Nusantara tetapi juga bagi Kaltara.

“Ini merupakan momen bersejarah bagi kita semua. Dan dengan pengapalan perdana ini adalah bukti nyata bahwa Provinsi Kaltara memiliki potensi dalam bidang energi” lanjutnya.

Baca Juga  Cegah Longsor Kadishut Ikut Penanaman Sejuta Pohon

Ia mengungkapkan Kaltara berbangga menjadi salah satu provinsi yang menjadi produsen dan eksportir LNG yang membawa devisa bagi negara.

Seremoni yang berlangsung ini adalah sebagai bentuk komitmen terhadap perjanjian jual beli gas volume 22 juta kaki kubik gas antara PT. Pertamina Hulu Energi Simenggaris dan PT Medco E&P Simenggaris sebagai operating committee dari Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Simenggaris dengan PT Kayan LNG Nusantara yang ditanda tangani pada 20 Mei 2020 lalu. (dkisp)

Baca Juga  Bulungan Komitmen Merawat Masyarakat Multikultur

Bagikan

Berita Terkait