Tekan Lakalantas, Dishub Kaltara Identifikasi Titik Rawan Kecelakaan

Redaksi

PEMETAAN : Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Darat, Dishub Kaltara, Desi Witasari, SE., MPA memimpin tim yang akan melakukan penentuan titik di beberapa wilayah yang terindikasi rawan kecelakaan, Selasa (7/11)

BULUNGAN – Tanjungnews.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltara lakukan kegiatan penentuan titik daerah rawan kecelakaan lalu lintas di beberapa wilayah di Tanjung Selor, Selasa (7/11).

Mewakili Kepala Dinas, Kepala Bidang (Kabid) Lalu lintas darat, Desi Witasari, SE., MPA memimpin tim yang akan melakukan penentuan titik di beberapa wilayah yang terindikasi rawan kecelakaan.

Baca Juga  Bupati Bulungan Serahkan Penghargaan Benuanta Award, Apresiasi Perusahaan Berpartisipasi dalam Program Mitra Bulungan Berdaulat

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko kendaraan roda dua maupun roda empat mengalami kecelakaan lalu lintas di beberapa titik ini.

“Karena di beberapa titik inilah yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas, baik itu faktor kelalaian maupun lainnya,” ungkap Desi saat ditemui.

Tim yang dipimpinnya ini langsung menuju ke beberapa tempat, yaitu di simpang jalan durian- Kol. Soetadji, simpang jalan Durian-Rambutan, perempatan traffic light Durian-Sengkawit, simpang jalan Jelarai-Manunggal serta Manunggal-Selimau.

Baca Juga  Bupati Upayakan Jalan Darat Desa Liagu Menuju Sekatak

Penentuan titik ini dilakukan dengan cara mengukur secara manual, lalu digambari dengan dibantu citra satelit. Dan kedepannya di wilayah terindikasi rawan kecelakaan ini akan dipasang rambu-rambu peringatan agar pengguna jalan dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Nantinya, setelah kita lakukan penentuan titik ini, kedepannya kita akan pasang rambu rawan lalu lintas di tempat-tempat yang terindikasi rawan kecelakaan lalu lintas ini, sehingga akan mengurangi resiko kecelakaan para pengguna jalan,” tutupnya. (dkisp/red)

Baca Juga  Apkasi Kaltara Dapat Kuota 150 Beasiswa Indonesia Emas

Bagikan

Tags

Berita Terkait