Nidji dan Astrid Goncang Lapangan Agatis, Pada Penutupan Benuanta Fest 2K23

Redaksi

PENUTUPAN : Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum – Dr Yansen TP, M.Si) berada di atas panggung untuk bernyanyi bersama Band Nidji di penutupan Benuanta Fest 2K23 pada sabtu (4/11/23) malam.

TANJUNG SELOR – Tanjungnews.com- Rangkaian acara HUT ke-11 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dalam Benuanta Fest 2K23 resmi ditutup pada sabtu (4/11/2023) malam.

Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum – Dr. Yansen TP, M.Si., Ketua TP PKK Hj. Rahmawati Zainal, SH., Wakil Ketua TP PKK Ping Ding, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltara yang turut hadir dalam penutupan rangkaian ini.

Dalam sambutannya, Gubernur merasa bangga dan berterima kasih atas antusiasme dan partisipasi masyarakat Kaltara, terkhususnya warga Tanjung Selor selama rangkaian Benuanta Fest ini berlangsung.

Baca Juga  Kaltara Gandeng ITDC Tingkatkan Investasi Pariwisata

“Terima kasih kepada seluruh warga dan panitia yang telah bekerja keras serta meramaikan lapaangan ini setiap malam,” ujar Gubernur.

Dalam penutupan ini juga diiringi dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba berbagai kategori lomba yang diselenggarakan oleh Pemprov Kaltara. Penyerahan diserahkan langsung oleh Gubernur serta Wagub Kaltara.

Penutupan Benuanta Fest, juga menandakan berakhirnya Festival Makanan yang digelar Pemprov Kaltara untuk meramaikan HUT Provinsi ke-34 tersebut.

Baca Juga  Dana Desa Bulungan Naik 1,3 Persen atau Sekitar Rp 114 Miliar Lebih

Di mana Food Festival yang digelar sejak Senin (30/10/2023) lalu telah menghidangkan puluhan menu khas suku asli Kaltara (Bulungan, Tidung, dan Dayak) serta ribuan porsi makanan yang dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat di Lapangan Agatish, Tanjung Selor.

Bertujuan memperkenalkan makanan khas Kaltara kepada khalayak ramai, festival tersebut menghidangkan beberapa menu tradisional seperti Lawar Paku dari Suku Bulungan, Ikan Rebus Kemenci dari Suku Tidung, atau Biter dari Suku Dayak, dan masih banyak menu lainnya.

Baca Juga  Fakultas Kedokteran UBT, Upaya Pemenuhan Nakes di Tapal Batas

Closing Ceremony Benuanta Fest 2K23 ini ditutup dengan penampilan artis-artis ibukota, yaitu Astrid dan Band Nidji yang berhasil membuat ribuan penonton yang hadir larut dalam semarak musik-musik yang ditampilkan.

Saat band Nidji tampil, di lagu terakhir vokalis Nidji Ubay mengundang Gubernur serta Wagub Kaltara ke atas panggung untuk bernyanyi bersama.

Di akhir dari penampilan Nidji, para penonton serta undangan yang hadir dikejutkan dengan rangkaian indah kembang api yang membuat langit cerah Kaltara malam ini penuh warna warni. (dkisp/red)

Bagikan

Tags

Berita Terkait