Kaltara Gandeng ITDC Tingkatkan Investasi Pariwisata

Redaksi

OPTIMISTIS : Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menandatangani MoU dengan PT ITDC, Jumat (17/11).
OPTIMISTIS : Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menandatangani MoU dengan PT ITDC, Jumat (17/11).

DENPASAR, BALI –  Tanjungnews.com- Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengukuhkan kemitraan strategis dalam peningkatan investasi sektor pariwisata.

Dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman di Ruang Rapat ITDC, Gubernur Kaltara menyampaikan apresiasi tinggi kepada ITDC sebagai BUMN Pariwisata yang telah bersedia bekerjasama, Jumat, (17/11/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Pengembangan Bisnis ITDC, Ema Widiastuti, GM ITDC, I Gusti Ngurah Ardita serta perangkat daerah dari Kaltara.

Baca Juga  Gubernur Ungkap Keberhasilan Pemprov Kaltara di Hadapan Dirjen Otda

Gubernur Kaltara menyoroti potensi ekonomi dan pariwisata yang luar biasa di wilayah Kaltara. “Sebagai provinsi yang baru berusia 11 tahun, Kaltara memiliki keindahan alam dan keberagaman budaya yang dapat dioptimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Gubernur.

Nota Kesepahaman ini mencerminkan komitmen kedua belah pihak untuk mendorong investasi di sektor pariwisata Kaltara.

Baca Juga  53 Nakes ikuti In House Training Asesor Kompetensi di RSUD dr H Jusuf SK

Wilayah Tanah Kuning di Kabupaten Bulungan dan Pantai Amal di Kota Tarakan akan menjadi fokus pengembangan, dengan perhatian khusus pada Kecamatan Tanah Kuning yang terkait dengan Kawasan Industri Hijau (KIHI).

Pemerintah Provinsi Kaltara menegaskan dukungan penuh terhadap pembangunan pariwisata, Menyadari bahwa kolaborasi dengan investor seperti ITDC adalah kunci keberhasilan.

Gubernur mengakhiri sambutannya dengan optimistis, mengingat portofolio destination owner ITDC yang telah sukses seperti Nusa Dua Bali dan Mandalika. “Kaltara siap mengukir prestasi baru dalam industri pariwisata bersama ITDC,” tutupnya.(dkisp/red)

Baca Juga  Launching Maskot dan Jingle Pilkada 2024 Dibanjiri Masyarakat, KPU Kaltara: Ingat 27 November Jangan Golput!

Bagikan

Tags

Berita Terkait