Begini Pesan Gubernur Kaltara Pada ASN Tidak Netral

Redaksi

Gubernur Kaltara, bersama ketua KPU Provinsi Kaltara usai peluncuran tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2024 di Lapangan Agatis beberapa waktu lalu.
Gubernur Kaltara, bersama ketua KPU Provinsi Kaltara usai peluncuran tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2024 di Lapangan Agatis beberapa waktu lalu.

BULUNGAN-TANJUNGNEWS.COM – Usai menghadiri acara peluncuran tahapan Pemilihan pemilihan Gubernur dan Wakil Guburnur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) gelaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara, di Lapangan Agatis Tanjung Selor beberapa waktu lalu.

Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H.,M.Hum menyatakan dukunganya dalam setiap proses yang dilaksanakan oleh KPU serta Bawaslu Kaltara.

Baca Juga  Menang Gugatan, Caleg Nasdem Kembali Masuk DCT

Tak lupa dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat Kaltara turut serta mensukseskan Pilkada Kaltara.

“KPU bekerja berdasarkan aturan yang sudah ada. Jadi kita harapkan seluruh masyarakat Kaltara berpartisipasi aktif untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada 27 November 2024 untuk memilih sesuai hati nurani pemimpin Kaltara,”ungkapnya.

“Pemerintah Provinsi Kaltara akan selalu mendukung setiap proses yang dilakukan KPU dan Bawaslu Kaltara. Salah satunya dengan memberikan bantuan dana hibah,”tambahnya.

Baca Juga  KPU Kaltara Mulai Buka Tahapan Penerimaan Berkas Calon Perseorangan, Ini Dia Syaratnya

Pada kesempatan tersebut, gubernur juga berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kaltara untuk menjaga netralitas. Dirinya akan menindak tegas bagi ASN yang melanggar ketentuan netralitas pada Pilkada Kaltara 2024 mendatang.

“Imbauan saya (27 November 2024) mari sama-sama datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih, dengan sukarela jangan Golput (Golongan Putih). Karena hak pilih 1 orang sangat menentukan. Pesan saya ASN harus netral, tidak boleh ASN mengampanyekan salah satu calon. Kita akan tindak tegas (yang melanggar),”pungkasnya (red)

Baca Juga  Kembalikan Formulir ke Partai Gerindra, Begini Kriteria Wakil Ideal Menurut Syarwani

Bagikan

Tags

Berita Terkait