Safari Ramadan ke Pulau Bunyu, Bupati Komitmen Lanjutkan Pembangunan Rumah Sakit Pratama

Redaksi

Bupati Bulungan saat Safari Ramadhan di Pulau Bunyu beberapa waktu lalu
Bupati Bulungan saat Safari Ramadhan di Pulau Bunyu beberapa waktu lalu

BUNYU – tTANJUNGNEWS.COM- Rangkaian Safari Ramadhan ke 12 Bupati Bulungan bersama rombongan perangkat daerah kali ini berada di Kecamatan Bunyu, dalam kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan dana hibah dan juga pemberian bantuan langsung tunai pada masyarakat bertempat di Masjid Besar Nurul Iman, Sabtu (23/3/2024).

Dalam sambutanya, Bupati Bulungan, Syarwani.,S.Pd.,M.Si mengucapakan terimakasih pada segenap masyarakat Kecamatan Bunyu atas jamuan yang dilakukan saat Safari Ramadhan 1445 Hijriah.


“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bulungan mengucapkan terimaksih atas sambutanya. Tentu dengan Safari Ramadhan ini menjadi penyambung silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah daerah,”ungkapnya.

Menurutnya, dalam kesempatan tersebut juga menjadi sarana diskusi dan masukan bagaimana memikirkan pembangunan Kecamatan Bunyu sesuai harapan masyarakat.
Dirinya juga mengapresiasi kinerja seluruh elemen masyarakat baik ditingkat desa kelurahan hingga kecamatan yang berperan aktif dalam kegiatan pembangunan di Pulau Bunyu.

Baca Juga  Tutup Pameran Produk Unggulan Kecamatan, Bupati Perintahkan DPMPTSP Permudah Izin Usaha


“Apresiasi setinggi-tingginya pada masyarakat mulai dari tingkat desa, kelurahan hingga kecamatan bersama menghadirkan pembangunan di Kecamatan Bunyu. Meskipun saya menyadari masih banyak pekerjaan rumah menyangkut hajat hidup masyarakat Bunyu yang harus kita selesaikan,”jelasnya.

Bupati menambahkan, dengan segala kemampuan dan keterbatasan yang ada, termasuk dukungan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bulungan. Pihaknya berusaha semaksimal mungkin mendorong program pembangunan yang menyentuh dan memberi manfaat langsung bagi masyarakat Bunyu.


Insya Allah tahun ini kita bahas semaksimal mungkin. Kami bersama DPRD Bulungan, berkomitmen menutaskan pembangunan Rumah Sakit Pratama Pulau Bunyu,”tegas bupati.

Baca Juga  IPM Bulungan Capai 73,20 Indikator Keberhasilan Pemerataan Pembangunan

Tak lupa dirinya berpesan pada semua pihak di Kecamatan Bunyu untuk menjaga kondusivitas wilayahnya. Karena hal tersebut menjadi modal utama dalam mensukseskan berbagai program pembangunan.


Selain melanjutkan pembangunan rumah sakit pratama, bupati juga menyingung rencana rehabilitasi Kantor Kecamatan dan berbagai kegiatan fisik yang akan dikerjakan pada tahun anggaran 2024.


“Yakin dan percayalah Pemda tidak akan pernah meninggalkan masyarakat Pulau Bunyu. Dengan keterbatasan yang ada kita berusaha mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Bulungan termasuk di Kecamatan Bunyu,”katanya.

Dalam Safari tersebut Bupati beserta rombongan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta bantuan dana hibah untuk 12 penerima baik rumah ibadah, TK/TPA, termasuk majelis taklim.

Baca Juga  Tahun Ini Pemkab Bulungan Raih DBH Pajak Rp 131 M dari Pemprov


Penyerahan hibah meliputi GPSDI Jemaat Rhema Bunyu Rp 100 juta, Masjid Istiqomah Bunyu Rp 185 juta, Masjid Al Mujahidin RT 09 Bunyu Selatan Rp 200 juta, Mushola Jabal Rahmah Rp 250 juta, Langgar A; Mukmin Bunyu Rp 70 juta, Raudhatu Atfal Al Khairat Rp 175 juta, TK/TPA Al Falah Bunyu Barat Rp 50 juta, TPA Ash Shobaa Rp 40 juta, TPA Al Mujahirin Bunyu Selatan Rp 40 juta, TPA Al Kausar Bunyu Barat Rp 30 juta, TPA Istiqomah Rp 30 juta, Majelis Taklim Nuriyah Manunggal Rp 65 juta. (red)

Bagikan

Tags

Berita Terkait