Bupati Bulungan Serahkan Penghargaan Benuanta Award, Apresiasi Perusahaan Berpartisipasi dalam Program Mitra Bulungan Berdaulat

admin

Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd. M.Si memberikan penghargaan Benuanta Award pada perusahaan dan badan usaha yang telah berkontribusi dengan baik dalam pelaksanaan CSR mereka.

Tanjungnews.com – Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd. M.Si menggelar sosialisasi program prioritas “Mitra Bulungan Berdaulat” di Auditorium Lantai 3 Universitas Kalimantan Utara, Kamis (2/11). Program ini bertujuan untuk membangun kemitraan yang adil dan seimbang antara pemerintah, masyarakat, dan perusahaan dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Syarwani mengapresiasi perusahaan yang telah melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan baik. Menurutnya, peran penting perusahaan dalam program Mitra Bulungan Berdaulat adalah berkontribusi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, serta pelestarian lingkungan hidup.

Baca Juga  Kawasan Seluas 10 Hektar Lubok Manis Pilot Project Mina Padi Bulungan

“Perusahaan juga harus memiliki peran dan kontribusi dan ikut mendukung program Bulungan Berdaulat ini yang menjadi salah satu program prioritas,” tegas Bupati Syarwani.

Bupati menambahkan, kegiatan sosialisasi ini menjadi komitmen dan kewajiban perusahaan untuk sejalan dengan program prioritas Pemkab Bulungan yakni Mitra Bulungan Berdaulat. Pihaknya ingin perusahaan memiliki program bersama dengan pemerintah daerah dalam menangani kemiskinan dan membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bisa terus berkembang.

Baca Juga  Gubernur Kaltara Apresiasi Capaian Malinau, Minta Sinergi Pemerintah dan Masyarakat

“Dengan begitu, ketika pelaku usaha khususnya UMKM Bulungan membutuhkan dana, ada Kredit Mesra yang bisa dimanfaatkan,” kata Bupati Syarwani.

Dengan adanya program Kredit Mesra yang difasilitasi oleh Pemkab Bulungan, bukan hanya pelaku UMKM saja yang bisa mengakses permodalan, tapi juga petani maupun jenis usaha kerakyatan lainnya.

Bupati Syarwani berharap, program Mitra Bulungan Berdaulat dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Bulungan.

Baca Juga  Sejalan dengan Kurikulum Merdeka, Gubernur Minta Guru Berinovasi

Bagikan

Berita Terkait

Satu pemikiran pada “Bupati Bulungan Serahkan Penghargaan Benuanta Award, Apresiasi Perusahaan Berpartisipasi dalam Program Mitra Bulungan Berdaulat”

Tinggalkan komentar