Hobi Trabasan Pantau Desa Terpencil Serap Aspirasi Masyarakat

Redaksi

BULUNGAN – Tanjungnews.com- Turun langsung ke lapangan untuk memastikan setiap progress pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bulungan berjalan dengan baik hingga mendatangi desa-desa terpencil sering dilakukan Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd M.S.i dengan mengendarai sepeda motor trail demi menyerap keinginan masyarakat yang tanpa sekat.

Saat ditemui dikantornya, bupati membenarkan sering melakukan peninjauan lapangan proyek infarstruktur maupun desa-desa terpencil menggunakan motor trailnya.

“Memang ada daerah yang hanya bisa kita jangkau dengan kendaraan roda dua terutama motor trail,”ungkapnya belum lama ini.

Baca Juga  Wujudkan SDM Unggul, Pemprov Petakan Kompetensi ASN dengan CACT

Selain memang hobi mengendarai motor trabas, juga sebagai upaya mengunjungi masyarakat di desa terpencil untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Yang paling banyak kita dengarkan adalah kondisi pemenuhan kebutuhan masyarakat, baik itu bidang kesehatan, pendidikan, terutama infrastruktur,”jelasnya.

Bupati menambahkan, kalau bicara masyarakat Hulu Sungai Kayan tentu kaitanya dengan bagaimana pemenuhan infrastruktur yang selama ini terus diupayakan Pemkab Bulungan.

Baca Juga  Ketua Asprov Kaltara, Instruksikan Askab PSSI Siapkan Talenta Lokal Terbaiknya

“Karena ini (infrastruktur) menyangkut akses lalu lintas dan keterjangkauan dalam rangka kegiatan ekonomi, termasuk pendidikan, kesehatan masyarakat,”urainya.

Selain itu beberapa waktu lalu Pemkab Bulungan mendapat apresiasi langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) terhadap beberapa capaian yang telah dilakukan khsusunya pada bidang pendidikan.

“Tentu hal tersebut bukan untuk saya (bupati) justru bagi teman-teman guru yang ada di Bulungan. Yang selama ini memiliki komitmen, konsisten dalam rangka kegiatan mencerdaskan anak-anak melalui layanan pendidikan,”ulasnya.

Baca Juga  Bulungan Miliki Potensi Kawasan Ketahanan Pangan Lebih dari 30 Ribu Hektar

Tidak ingin terlena, Bupati Syarwani justru mengungkapkan hal itu menjadi motivasi yang lebih dalam meningkatkan layanan pendidikan yang baik dan bermutu.

“Karena persolan pendidikan di Kabupaten Bulungan ini semakin hari semakin dinamis tantanganya juga semakin berat,”pungkasnya (dsh/red).

Bagikan

Berita Terkait