Popprov Kaltara Mulai Dihelat, Ajang Pencarian Bibit Atlet Unggulan

Redaksi

OLAHRAGA PELAJAR : Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, S.Sos, M.Si membuka Popprov Kaltara di Lapangan Ahmad Yani, Kamis (16/11) pagi.
OLAHRAGA PELAJAR : Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, S.Sos, M.Si membuka Popprov Kaltara di Lapangan Ahmad Yani, Kamis (16/11) pagi.

TANJUNG SELOR – Tanjungnews.com- Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si., membuka Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) yang digelar di Lapangan Ahmad Yani, Kamis (16/11) Pagi.

Ratusan peserta dari lima kabupaten/kota se-Kaltara mengikuti pembukaan Popprov mulai hari ini 16 – 19 November 2023.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kalimantan Utara merasa bangga dan memberikan dukungan sebesar-besarnya atas pelaksanaan Popprov tingkat Provinsi Kaltara,” kata Datu Iqro

Baca Juga  Kembali Terpilih, Berikut Profil Singkat Chairullizza Komisioner KPU Kaltara

Dalam Popprov tersebut perlombaan diantaranya ada enam cabang olahraga (cabor) yaitu, sepak bola, bola basket, bola voli, bulutangkis, tenis meja, dan gulat.

Datu Iqro mengatakan ajang Popprov ini merupakan upaya pencarian bibit dari pelajar unggulan. Melalui kagiatan ini diharapkan bisa melihat anak muda Kaltara dapat mengharumkan nama daerah di masa yang akan datang.

Baca Juga  Wujudkan SDM Unggul, Pemprov Petakan Kompetensi ASN dengan CACT

“Kedepan kita harus prioritaskan anak putra daerah untuk bertanding di luar, kitakan selama ini mau cepat tapi tidak ada pembinaan dan mau atlet kita mendapatkan penghargaan emas,”katanya.

Datu Iqro juga memberikan motivasi kepada para atlet pelajar agar dapat dengan serius mengikuti pertandingan Popprov Pelajar ini.

“Sehingga memiliki pengalaman bertanding yang matang agar dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” katanya.

Menurutnya, ini menjadi sesuatu yang dapat memberikan rasa bangga terhadap provinsi yang baru berusia 11 tahun ini.

Baca Juga  Kumpulkan Camat dan Kedes, Sinkronisasi Pembangunan Desa dengan Visi Misi Bulungan

Karena itu, ia berpesan untuk selalu menjunjung tinggi semangat sportivitas dan professionalism. Serta menunjukkan performa terbaik.

“Tetap jaga kejujuran semoga Popprov ini berlangsung dengan baik,” tutupnya

Pembukaan Popprov Kaltara ini dihadiri oleh, para guru dan pelajar, Forkopimda, dan Dinas Pemuda dan Olahraga dari 5 kabupaten/kota di Kaltara.(dkisp/dsh/red)

Bagikan

Berita Terkait