Dengar Keluhan Masyarakat, Gubernur Kaltara Langsung Eksekusi di Tempat

Redaksi

DISKUSI: Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang saat mengeksekusi aspirasi masyarakat Selumit Pantai (IST)
DISKUSI: Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang saat mengeksekusi aspirasi masyarakat Selumit Pantai (IST)

TARAKAN-TANJUNGNEWS.COM- Dengarkan aspirasi dari warga Selumit Pantai terkait lampu jalan dan kesiap siagaan bencana, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) langsung ambil langkah cepat.

Hal tersebut dilakukan Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang sesaat setelah memberikan bantuan beras. Ia langsung duduk bersama warga untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat khususnya di daerah Selumit Pantai.

“Setelah pembagian beras itu beberapa puluh RT kumpul dan minta untuk diskusi sama beliau,” ujar Gubernur Kaltara, Dr. (HC) Zainal Arifin Paliwang, Kamis (8/2/2024).

Baca Juga  Kembali Terpilih, Berikut Profil Singkat Chairullizza Komisioner KPU Kaltara

Dari hasil diskusi yang dilakukan, salah satu ketua RT Selumit Pantai menyampaikan penerangan jalan yang ada di daerah tersebut semuanya sudah mati. Dari 29 RT yang ada terdapat kurang lebih 100 bohlam lampu yang mati.

Menindaklanjuti hal tersebut, ia langsung memanggil PLN untuk langsung bekerja sama untuk mengganti bohlam lampu yang mati. “Kontraktor PLN lah yang akan mengganti bohlam yang mati. Nanti tinggal dihitung berapa biaya per titik,” ungkapnya.

Baca Juga  Gubernur Optimis Capai Target Penerimaan Pajak

Ia juga telah membelikan bohlam lampu jenis LED merek Philips dengan kualitas baik berjumlah 100 buah sesuai dengan jumlah yang rusak.

Tak hanya aspirasi terkait perbaikan penerangan jalan saja ia juga mendapatkan aspirasi lainnya yaitu terkait kesiap siagaan terhadap bencana kebakaran. Ia pun langsung membicarakan hal tersebut kepada kepala BNPB untuk bantuan alat yang bisa dimanfaatkan ketika ada bencana.

Baca Juga  Dapat Hibah Ventilator, Bupati Harapkan Layanan RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo Terus Meningkat

“Mudahan kita dibantu dengan alkon yang bisa dimanfaatkan mana kala terjadi banjir untuk kebersihan tempat-tempat setelah banjir dan bisa untuk alat pemadaman ketika terjadi kebakaran,” tutupnya.(bnt)

Bagikan

Tags

Berita Terkait