Tentang Etika Politik, Prabowo : Ndasmu Etik !

Redaksi

Tangkapan layar dari video yang banyak beredar tentang sindiran Prabowo pada Capres nmor urut 1 Anies Baswedan.
Tangkapan layar dari video yang banyak beredar tentang sindiran Prabowo pada Capres nmor urut 1 Anies Baswedan.

JAKARTA- TANJUNGNEWS.COM- Dalam debat Calon Presiden (Capres) pertama pada Selasa 12 Desember 2023 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta. Ada beberapa pertanyaan yang saling diajukan dan kemudian Capres lain diberi waktu untuk menanggapi.

Namun dari beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Capres nomor urut 1 Anies Baswedan pada Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto nampaknya ada yang membekas dan tidak enak hati dengan pertanyaan tersebut.

Baca Juga  Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Dari video yang beredar pada Rakornas tertutup Gerindra, Jumat (15/12/2023) di Kemayoran, Jakarta Pusat. Nampak Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, sindir Capres nomor urut 1 Anies Baswedan soal pertanyaanya ketika debat pertama beberapa waktu lalu terkait putusan Majelis Kehormatan, Mahkamah Konstitusi (MKMK).

Terkait pelanggaran kode etik hakim konstitusi yang dipimpin oleh Anwar Usman, perihal ketentuan usia minimal Capres maupun Cawapres, sehingga meloloskan Gibran menjadi pasangan Prabowo Subianto.

Baca Juga  Dicopot dari Ketua MK, Upaya Politisasi dan Pembunuhan Karakter

Dalam rapat tertutup tersebut Prabowo justru memberikan gestur ‘mengolok’ menirukan pertanyaan Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

“Bagaimana perasaan Mas Prabowo, tentang etik, etik, etik. Ndasmu (kepalamu) etik,”kata Prabowo, disambut dengan tawa dan sorak peserta yang ada diruangan tersebut.

Hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari juru bicara pasangan Prabowo Subianto – Gibran. (dsh/red)

Baca Juga  Sering Meledak, Seluruh Smelter China di Indonesia Harus Diaudit

Bagikan

Berita Terkait